17 Agustus 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Berbenah, Fitur Pesan Singkat LinkedIn Mirip WhatsApp


Berbenah, Fitur Pesan Singkat LinkedIn Mirip WhatsApp
ilustrasi. (foto:int)

EKSPOSKALTIM.com - LinkedIn terus berbenah guna memberikan rasa nyaman bagi para pengguna aplikasi mobile.

Layanan pencari kerja ini memperbarui fitur pesan singkatnya dengan menambahkan beberapa hal, hingga menjadikannya mirip dengan layanan pesan singkat WhatsApp.

Baca: Iis Dahlia Berang Disebut Cabe-cabean di Masa Lalu

Pertama, pengguna kini bisa mengirim attachment via pesan singkat di aplikasi LinkedIn. Formatnya beragam, mulai dari PDF, DOC, XLS, dan PPT.

Kedua, LinkedIn juga kini memungkinkan penggunanya membuat grup percakapan untuk bertukar pesan singkat. Sama seperti attachment, fitur grup ini juga sudah lebih dulu ada di WhatsApp.

“Para profesional yang bekerja di satu industri kerap suka saling berbagi dan berdiskusi soal tren. Alumni sekolah juga biasanya ingin reuni dan menentukan waktu bersama-sama, maka fitur grup menjadi penting,” kata Director of Product LinkedIn, Chris Szeto.

Ketiga, pengguna sudah bisa mention (@) nama pengguna di sebuah percakapan grup. Pengguna LinkedIn bisa berinteraksi secara personal meski melalui wadah grup.

Baca: Neymar Yakin Serie A Bakal Kembali Berjaya karena Cristiano Ronaldo

Hal ini mereduksi tumpang-tindihnya percakapan dalam grup. Di WhatsApp, fitur mention ini pun terhitung baru, yakni meluncur pada awal 2018.

Selain tiga pembaruan yang serta-merta mirip WhatsApp, ada beberapa pembaruan lain yang diakomodir oleh aplikasi LinkedIn, sebagaimana dihimpun pada Jumat (20/7/2018), dari blog resmi LinkedIn.

Masing-masing adalah kemampuan menarik inbox untuk mempermudah menulis pesan panjang, kemampuan mengirim emoji via desktop, serta kemampuan salin dan tempel (copy-paste) gambar dari web ke ruang chat di LinkedIn.

Selamat mencoba!

Video: Aliansi Organisasi di Bontang Bentuk Forum Tolak Tenaga Kerja Asing

ekspos tv

Reporter : sumber: kompas.com    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0