24 September 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Lagi, Anggota Komplotan Curanmor di Bontang Dibekuk Polisi


Lagi, Anggota Komplotan Curanmor di Bontang Dibekuk Polisi
AT (36) pelaku pencurian motor yang dibekuk Polres Bontang. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Satu persatu anggota komplotan pencurian sepeda motor berhasil diringkus jajaran Polres Bontang. Selasa (24/4/2018), seorang pelaku kembali diamankan.

Pelaku berinisial AT (36) diringkus di kediamannya, Jalan Sultan Hasanudin, Gang H Hamani, RT 03, Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan, sekira pukul 10.30 Wita.

Baca juga: Frustasi, Hotman Paris Nyaris Bunuh Diri Minum Baygon

AT terlibat pencurian motor yang terjadi pada Selasa 13 Juni 2017 silam. Saat itu, AT membawa kabur motor korban M Toni yang diparkir di halaman rumah temannya di Jalan DI Panjaitan, Gang Piano 11, RT 05, Nomor, 88, Kelurahan Bontang Baru.

"Kemudian saat (korban) akan pulang, sekira pukul 16.50 Wita ternyata sepeda motornya sudah hilang," kata Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas Hariyanto, Rabu (25/4/2018).

Ia menambahkan, kasus curanmor ini masih dikembangkan karena diduga terdapat tersangka lain, juga barang bukti lainnya. Penangkapan ini terungkap setelah pihak kepolisian cukup lama mengintai tersangka AT.

“Pelapor atas nama Lalu Gufron (ayah korban) melaporkan ke Polsek Bontang Utara. Korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 12,5 juta,” sebutnya.

Baca juga: Pemkab Kutim Sikapi Maraknya Penyalahgunaan "Komix" di Kalangan Remaja

Diketahui, AT ini merupakan komplotan dari tersangka lainnya atas nama JH (24), yang dilumpuhkan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang dengan timah panas, Senin (16/04/2018) lalu.

"Sementara itu, satu kawanan lainnya, yaitu AR juga sudah berada di balik jeruji besi karena terlibat kasus pencurian burung. Para tersangka telah melakukan curanmor sebanyak 2 kali, dan tersangka JH merupakan residivis curanmor yang berulang kali keluar masuk jeruji besi," terangnya.

Kini, tersangka AT bersama barang bukti sudah diamankan untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Selain itu, tersangka diduga melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Tonton video menarik di bawah ini:

VIDEO: Ribuan Masyarakat Bone Dzikir Bersama Ustadz Arifin Ilham

ekspos tv

Reporter : Kontribur I Boy    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0