24 September 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Puluhan Pedagang Curhat ke DPRD Bone Soal Kondisi Pasar Laccokkong


Puluhan Pedagang Curhat ke DPRD Bone Soal Kondisi Pasar Laccokkong
Wakil Ketua DPRD Bone Samsidar Ishak (jilbab merah,duduk) berfoto bersama dengan sejumlah pedagang asal pasar Laccokkong, Kabupaten Bone, Selasa (13/3). (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Dikoordinir tokoh masyarakat, Udding Kamelia, puluhan pedagang pasar tradisional Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, menyambangi kantor DPRD Bone, Selasa (13/3/2018) siang, sekitar pukul 14.00 Wita.

Kedatangan para pedagang yang sedikitnya berjumlah 39 orang itu, guna menyampaikan keluh kesahnya kepada Wakil Ketua DPRD Bone Samsidar Ishak, terkait pasar tempat mereka mencari penghidupan yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Baca: Warga Bajoe Bone Keluhkan Kandang Ayam, Merasa Hidup Bagai Bangkai

"Kasihan kondisi pasar. Masalahnya tanah di pasar itu milik pemerintah, sementara bangunannya yang sudah mau runtuh tapi milik swasta. Dulu saya pernah kelola waktu masih ramai dan saya bisa dapat hingga 20 juta per bulan" kata Udding Kamelia, tokoh masyarakat Laccokkong.

Usai mendengar curhatan pedagang, Samsidar berjanji akan berupaya mencari solusi atas masalah ini. Ia juga menekankan kepada pemerintah untuk bertanggungjawab menertibkan pasar-pasar bayangan, agar pasar tradisional yang ada bisa hidup kembali.

Baca: Safari Kantibmas, Kapolres Bone Sampaikan Pesan Moral Bang Napi

"Kami akan komunikasikan dengan komisi II dan nanti kami tanyakan apakah tanah pasar milik pemerintah atau swasta. Sebenarnya ini salah satu cara tingkatkan PAD, tapi sekarang dipikir dulu bagaimana memperbaiki pasar supaya bisa ada retribusi. Nanti saya koordinasikan juga sama Satpol PP untuk keamanan pasar," jelas Samsidar.

Disebutkannya pula, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membawa aspirasi ini ke pusat agar ada bantuan anggaran untuk renovasi pasar. Namun sebelum itu, ia akan berupaya agar ada relokasi pedagang dari pasar bayangan ke lokasi yang sudah ditetapkan sebagai pasar tetap oleh pemerintah.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Kampanye Dialogis, Tafadal Disambut Antusias Ratusan Warga di 4 Desa Tellu Siattinge

ekspos tv

VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Bertepatan Imlek, KPU Bone Tolak Tim Umar-Madeng Sampaikan Aspirasi

ekspos tv

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0