24 September 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Lewat Knowledge Sharing, Pupuk Kaltim Perkenalkan Perusahaan ke Pelajar


Lewat Knowledge Sharing, Pupuk Kaltim Perkenalkan Perusahaan ke Pelajar
Foto bersama karyawan Pupuk Kaltim di sela-sela kegiatan knowledge sharing di SMA YPK Bontang, Senin (12/3). (EKSPOSKaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - PT Pupuk Kalimantan Timur berbagi pengetahuan seputar peranan ilmu teknik bagi dunia industri. Melalui knowledge sharing, para ahli dari berbagai divisi di perusahaan produsen pupuk tersebut membagikan pengetahuannya kepada siswa siswi di SMA YPK Bontang pada Senin 12 Maret 2018 pagi.

Dari pantauan media ini, setibanya di lokasi, rombongan langsung memasuki kelas XI di lima kelas berbeda. Selama kurang lebih dua jam, para pemateri yang juga karyawan Pupuk Kaltim itu membagikan ilmunya di sekolah tersebut.

Baca: Lewat CSR, Pupuk Kaltim Wujudkan Mimpi Kuliah ke PTN Ternama di Indonesia

Beragam tanggapan muncul dari para siswa. Galih misalnya, dirinya merasa termotivasi usai mengikuti knowledge sharing tersebut. Siswa yang bercita-cita kuliah di UGM ini berharap suatu saat bisa bergabung dan memberikan kemampuan terbaiknya untuk Pupuk Kaltim.

"Senang mendapat kunjungan seperti ini, kita jadi tau apa yang harus kita pelajari,"ungkapnya.

Para ahli berasal dari lintas generasi, lintas divisi, disiplin dan unit kerja yang ada di Pupuk Kaltim turut ambil peran pada program ini.

Kunjungan tersebut juga mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Sintowati, guru matematika di sekolah tersebut mengatakan, pengetahuan yang diberikan pemateri dinilai sangat berguna bagi siswa siswi. Selain mendapat pengetahuan baru, kedepannya para siswa juga jadi lebih tau tentang peluang kerja yang ada di Pupuk Kaltim.

" Pihak sekolah sangat mendukung, selain mendapat pengetahuan baru, anak-anak jadi lebih tau peluang kerja disana," imbuhnya.

Program ini merupakan upaya Pupuk Kaltim memperkenalkan perusahaan kepada anak-anak tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca: Begini Keseruan Media Gathering Pupuk Kaltim

Koordinator Knowledge Sharing yang juga Staf Direktorat Produksi Pupuk Kaltim Jaka Kirwanto menerangkan, program ini dilaksanakan guna memperkenalkan materi tentang bidang ilmu teknik kepada para pelajar.

"Kita ingin memperkenalkan materi bidang teknik atau enginering kepada anak-anak untuk memberi wawasan sejak usia sekolah agar menambah rasa keingintahuan terhadap bidang tersebut diikuti pengembangannya," pungkasnya (adv)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Kampanye Dialogis, Tafadal Disambut Antusias Ratusan Warga di 4 Desa Tellu Siattinge

ekspos tv

VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Bertepatan Imlek, KPU Bone Tolak Tim Umar-Madeng Sampaikan Aspirasi

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0