17 Oktober 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Bunda Wajib Baca! Manfaat Bergaul dengan Orang Tua Murid di Sekolah


Bunda Wajib Baca! Manfaat Bergaul dengan Orang Tua Murid di Sekolah
Bergaul dengan sesama orang tua murid saat mengantar anak ke sekolah, ternyata banyak menambah wawasan terkait tumbuh kembang anak. (foto:ilustrasi)

EKSPOSKALTIM.com - Berteman dengan orang tua murid di sekolah bisa sangat menyenangkan. Tak hanya berguna untuk memperluas lingkaran pergaulan Bunda, hal ini juga dapat menguntungkan bagi si Kecil.

Ketika Bunda berkumpul dengan orang tua murid lainnya, si Kecil tentu akan melihat bagaimana cara orang tuanya berkomunikasi sehingga Bunda dapat mencontohkan perilaku yang baik kepadanya.

Tak hanya itu. Ada manfaat menyenangkan lainnya yang bisa Bunda dapatkan dari bergaul dengan orang tua murid di sekolah, seperti:

Baca: Selain Anggur, 5 Buah Ini Bisa Bantu Turunkan Kolestrol

• Berbagi cerita seputar anak

Ketika orang tua murid sedang kumpul-kumpul, biasanya akan berbagi informasi mengenai tahap kembang, prestasi, dan kegiatan anak. Masing-masing orang tua dapat berbagi cerita maupun berkeluh kesah.

Jika ada masalah, sesama orang tua akan saling memberikan semangat satu sama lainnya. Hal ini juga dapat mengurangi rasa tidak percaya diri orang tua dalam mendidik anaknya.

Baca: Ini Sebab Badan Lemas saat Bangun Tidur

• Tidak ketinggalan informasi

Tak ada salahnya bergabung dengan grup WhatsApp sesama orang tua murid di sekolah. Dengan demikian, Bunda tidak akan ketinggalan informasi menyangkut peraturan baru sekolah, foto-foto kegiatan si Kecil di sekolah, dan sebagainya.

• Membantu mengurangi stres

Setiap orang tua dapat menghadapi masalah yang sama. Misalnya, tak punya waktu untuk diri sendiri karena sibuk dan sebagainya. Namun, dengan berbicara atau melakukan kegiatan bersama dengan mereka yang bernasib sama tentunya akan melegakan perasaan dan memberikan kenyamanan.

Demikianlah manfaat yang didapat dengan bergaul dengan orang tua murid di sekolah. Jika terjadi gesekan akibat perbedaan pendapat antar orang tua, jangan sampai ikut terbawa arus. Selain itu, hindari sikap saling membandingkan anak karena hanya akan menimbulkan persaingan tidak sehat. Karena bagaimanapun, pertemanan antar orang tua murid seharusnya menyenangkan dan seru, bukan?

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Kampanye Dialogis, Tafadal Disambut Antusias Ratusan Warga di 4 Desa Tellu Siattinge

ekspos tv

VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Bertepatan Imlek, KPU Bone Tolak Tim Umar-Madeng Sampaikan Aspirasi

ekspos tv

Reporter : sumber: klikdokter.com    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0