17 Agustus 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Berprestasi, Kapolres Bone Ganjar Saoraja Art's Penghargaan


Berprestasi, Kapolres Bone Ganjar Saoraja Art
Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim berfoto bersama pembina dan crew Saoraja Art's, Rabu (28/2). (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Saoraja Art’s mendapat penghargaan dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone, atas prestasinya telah meraih juara umum dalam kegiatan “Temu Karya 24 Koreografer dan Festival Budaya to Barru 2018” pada acara ulang tahun Kabupaten Barru yang ke-58.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung di rumah jabatan Kapolres Bone, Jalan MH Thamrin, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (28/2) pagi tadi. Diserahkan langsung Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim kepada ketua dan crew Saoraja Art’s Bone.

Piagam penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dan kepedulian Kapolres Bone terhadap budaya, khususnya budaya yang ada di Kabupaten Bone. Sebanyak 31 anggota Saoraja Art’s diberi penghargaan oleh orang nomor satu di Kepolisian Resor Bone tersebut.

Baca: Curi Rokok Senilai Jutaan Rupiah, ABG di Bone Digelandang Polisi, 1 Buron

Pada acara tersebut, AKBP Kadarislam menjelaskan keterkaitan polisi dengan budaya. “Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa polisi ini mengurusi juga masalah budaya dan juga ikut-ikutan dalam budaya,” katanya.

“Tapi sebetulnya bukan ikut-ikutan, polisi ini termasuk di dalamnya juga budaya. Sebagaimana kita ketahui, bahwa di Kabupaten Bone ini adalah kota beradat,” sambungnya.

Ia menambahkan, Undang-Undang Kepolisian Nomor 2 tahun 2002 yang secara tersirat dan tersurat dijelaskan bahwa, kepolisian ini adalah peningkatan penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Bagaimana dalam hal pelayanan penegakan hukum dalam memelihara Kamtibmas tidak boleh bertentangan dengan norma hukum yang ada, norma kesopanan, norma agama dan norma adat,” ujarnya.

Baca: Bukan Sekali, Remaja Bone Ini Embat HP Guru saat Tunaikan Profesinya

Pada kesempatan tersebut, perwira berpangkat melati dua ini mengajak untuk mendukung dan menjaga, serta melestarikan budaya yang sudah ada agar lebih maju.

“Semoga Bone bukan hanya juara di provinsi, tapi untuk juara di dunia,” harapnya.

Ia juga berharap kreasi Budaya Bone bisa mengangkat nama Kabupaten Bone ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

Diakhir kegiatan, pembina Saoraja Art's Bone menyerahkan cinderamata mata berupa badik gecong kepada Kapolres Bone.

Kegiatan juga dihadiri Kadis Kebudayaan Kabupaten Bone Andi Promal Pawi, segenap PJU Polres Bone, para kasi dan kanit serta perwira staf Polres Bone, pemangku adat Suku Bajo Idris, PNS Polres Bone dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Kampanye Dialogis, Tafadal Disambut Antusias Ratusan Warga di 4 Desa Tellu Siattinge

ekspos tv

VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Bertepatan Imlek, KPU Bone Tolak Tim Umar-Madeng Sampaikan Aspirasi

ekspos tv

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0