16 Oktober 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Besok Pengundian Nomor Urut, 4 Paslon Pilgub Kaltim Resmi Ditetapkan


Besok Pengundian Nomor Urut,  4 Paslon Pilgub Kaltim Resmi Ditetapkan
Empat paslon resmi akan bertarung di Pilgub Kaltim pada 27 Juni 2018 mendatang. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim telah mengumumkan empat bakal pasangan calon (paslon) peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Kaltim 2018-2023 menjadi paslon peserta Pilgub Kaltim.

Hal tersebut diumukan melalui rapat pleno terbuka penetapan paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018, di ruangan rapat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Senin (12/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, keempat paslon turut hadir dengan pakaian khasnya. Paslon Isran Noor- Hadi Mulyadi yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN ini menggunakan baju putih dan peci hitam. Serupa dengan duet paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura, Rusmadi Wongso dan Safaruddin.

Baca: Tafadal Resmi Ditetapkan Sebagai Pasangan Calon di Pilkada Bone

Sedangkan paslon Andi Sofyan Hasdam – Nusyirwan Ismail menggunakan pakaian coklat muda, dan paslon Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat memakai baju putih dengan corak batik Samarinda. Mereka pun hadir didampingi oleh istri mereka masing-masing.

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan yang dilakukan komisioner KPU Kaltim, Rudiansyah. Kemudian empat perwakilan tim paslon diminta menyerahkan surat keterangan menghadiri rapat pleno terbuka.

Pleno ini pertama kali dihadiri paslon Andi Sofyam Hasdam - Nusyirwan Ismail. Kemudian diikuti dengan paslon Isran - Hadi Mulyadi, Rusmadi - Safaruddin, dan terakhir paslon Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat pada pukul 10.15 Wita.

Para istri paslon Pilgub Kaltim 2018

Pleno dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kaltim, M Taufik. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan penetapan paslon yang dibacakan Komisioner KPU Ida Farida.

“Isran Noor dan Hadi Mulyadi, Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail, Rusmadi dan Safaruddin, Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat kami tetapkan secara resmi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” kata Ketua KPU Kaltim, M Taufik, yang langsung disambut suara gemuruh oleh pendukung masing-masing paslon di rapat terbuka secara terbatas tersebut.

Komisioner KPU Kaltim, Rudiansyah menambahkan, setelah dilakukan penetapan ini seluruh paslon secara otomatis berkewajiban untuk mengikuti segala mekanisme dan aturan main Pilgub Kaltim yang telah diatur oleh KPU Kaltim. Artinya, kata dia, paslon sudah dalam pengawasan pihak penyelenggaraan kontestasi lima tahunan ini, yakni KPU Kaltim dan Bawaslu.

Baca: Pengungkapan Kematian Orangutan Pertaruhkan Nama Negara

“Tidak ada lagi yang berkampanye di luar waktu yang kami tentukan,” tegasnya.

KPU Kaltim, lanjutnya, akan memberlakukan setiap paslon secara secara netral dan adil. Setelah penetapan ini, sambungnya, tahapan berikutnya yaitu seluruh paslon akan berkewajiban menghadiri acara pengundian dan pengumuman nomor urut paslon yang direncanakan berlangsung pada Selasa 13 Februari 2018 besok.

“Kami harap semua tim dan paslon menjalankan aturan pilgub secara konsekuen. Mari kita sama-sama sukseskan pilgub ini,” harapnya. (*)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Wartawan Independen Bone Libatkan Ribuan Orang dalam Pelaksanaan Baksos

ekspos tv

VIDEO: VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Kisruh Pilkada Bone, Umar-Madeng Lapor KPU ke Polisi

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0