16 Desember 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Marcus/Kevin Melangkah ke Semifinal India Open


Marcus/Kevin Melangkah ke Semifinal India Open
badmintonindonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

EKSPOSKALTIM.comMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyingkirkan ganda putra India, Manu Attri/Reddy B Sumeet dalam turnamen India Open 2018. Pertandingan kedua tim berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Jumat (2/2/2018).

Unggulan utama tersebut menang dengan straigh game 21-19, 21-19 dan memastikan melangkah ke semifinal turnamen India Open 2018 ini.

Hasil ini semakin mendekatkan peluang terciptanya all-Indonesian semifinal. Namun, skenario ini bisa menjadi kenyataan bila Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa mengalahkan wakil China, Chai Biao/Wang Zekang.

Pasangan nomor satu dunia ini, yang mendapat julukan The Minions, hanya perlu waktu 33 menit untuk meraih tiket semifinal. Hasil ini pun membuat mereka selangkah lebih dekat untuk meraih hat-trick India Open setelah menjadi juara dalam dua edisi terakhir.

Baca: Menakar Kualitas Sdm Kutai Kartanegara Melalui Pendidikan

Meskipun menang dua gim langsung, pasangan peraih tujuh gelar superseries sepanjang 2017 ini sempat mendapatkan tekanan, terutama pada akhir gim pertama. Bagaimana tidak, lawan bisa menyamakan skor pada kedudukan 19-19.

Padahal, Marcus/Kevin sempat unggul 13-7. Beruntung, pasangan yang pekan lalu juara Indonesia Masters tersebut bisa meraup dua poin saat disamakan lawan untuk menang 21-19.

Gim kedua pun nyaris serupa. Marcus/Kevin sempat unggul jauh 16-9 dan terus memimpin hingga match point 20-12. Di luar dugaan, wakil India tersebut bisa meraup tujuh poin secara beruntun untuk memangkas jarak menjadi 20-19. Lagi-lagi Marcus/Kevin bisa keluar dari tekanan karena menambah satu poin untuk menang 21-9.

Dengan demikian, baru satu wakil Indonesia yang lolos ke semifinal. Pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputra gagal melanjutkan kiprahnya karena ditaklukkan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Kisruh Pilkada Bone, Umar-Madeng Lapor KPU ke Polisi

ekspos tv

VIDEO: Tanpa Dihadiri Ketua dan Bendahara, DPC Hanura Bontang Jalani Verifikasi Faktual

ekspos tv

Reporter : sumber: kompas.com    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0