21 Mei 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

EKSPANSI BISNIS, ROYAL BARBER SHOP BONTANG SIAP BUKA CABANG BARU


EKSPANSI BISNIS, ROYAL BARBER SHOP BONTANG SIAP BUKA CABANG BARU
Foto : Nirwana

EKSPOSKALTIM, Bontang - Bisnis jasa potong rambut khusus pria atau yang dikenal dengan Barbershop, merupakan salah satu peluang bisnis baru yang banyak digandrungi oleh masyarakat ditengah berkembangnya gaya hidup yang ada di perkotaan.

Melihat peluang bisnis ini begitu menjanjikan, Ahmad Rizal bersama dengan kekasihnya Titis Hesti Utami mencoba peruntungan dibidang bisnis jasa yang satu ini. Berbekal modal awal sekitar Rp 60 juta, sepasang kekasih ini  memantapkan hati membuka ROYAL BARBER SHOP pertama di Kota Bontang.

Dengan mengusung tempat yang nyaman, bersih dan berkelas, menjadikan BarberShop milik sepasang kekasih ini menjadi ngetrend (terkenal.red) di kalangan anak muda Kota Bontang untuk urusan pangkas rambut.

"Awalnya tuh saya jalan-jalan keluar kota, tidak sengaja saya melihat tempat potong rambut yang tempatnya nyaman banget, dan konsepnya juga keren. Mengingat peluang bisnis potong rambut modern, dan kebutuhan akan jasa pelayanan potong rambut dengan tempat yang nyaman dan berkualitas semakin berkembang, maka saya memutuskan membuka bisnis ini pada 2014 lalu," kata Ichal (akrab ia disapa) saat ditemui ditempat Barbershop miliknya, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (2/6/2016).

Diawal menjalankan bisnis, Ichal mesti dihadapkan pada sebuah tantangan mengenai kurangnya minat masyarakat Bontang akan konsep potong rambut modern ala Royal Barber Shop. Potong rambut di Barbershop dianggap mahal dibandingkan potong rambut tradisional. Awalnya, Ichal mematok biaya pelayanan pangkas rambut sebesar Rp 15 ribu untuk pelajar dan Rp 25 ribu untuk umum. 

"Membuka usaha barbershop ini awalnya tidak mudah, sebagian orang memandang potong rambut di Barbershop itu mahal. Apalagi pas tahun 2014 lalu, baru saya yang membuka usaha seperti ini," ujarnya.

Dulu bisnis ini relatif minim saingan, namun kini banyak orang ikut membuka bisnis barbershop. Bermunculannnya bisnis sejenis, membuat Ichal terus berinovasi untuk bisa bertahan di bisnis ini. Tren dan kualitas potongan rambut terkini menjadi patokan untuk mempertahankan pelanggan.

"Sekarang sudah ada pesaingnya. Kami juga harus sadar akan pembaruan dan selalu berusaha untuk bisa konsisten terhadap kualitas pelayanan," papar Ichal yang kini sudah mempekerjaan tiga orang pemangkas rambut.

Kini, Ichal sudah ancang-ancang membuka cabang Royal Barber Shop di tempat lain, wilayah luar kota menjadi sasarannya. "Rencananya saya ingin membuka cabang lagi tapi di luar kota, mungkin di Kota Sangatta," tutupnya.

Reporter : Nirwana    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0