21 September 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

MULAI HARI INI, LALU LINTAS KOTA BONTANG DI PANTAU CCTV


MULAI HARI INI, LALU LINTAS KOTA BONTANG DI PANTAU CCTV
Pantauan arus lalu lintas di kawasan Bontang Utara melalui CCTV. (Dok.Satlantas Polres Bontang)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bontang mulai melakukan uji coba pemasangan CCTV dalam memantau arus lalu lintas di kawasan Bontang Utara, Pada hari ini, Jumat (3/6/2016).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bontang, AKP Irawan Setyono mengatakan pemanfaatan teknologi untuk memantau arus lalu lintas pada saat ini cukup penting, ditengah maraknya kejadian kasus kecelakaan seperti  tabrak lari maupun aksi kejahatan lain di jalan.

“Dengan adanya CCTV ini akan sangat membantu rekan-rekan kepolisian dalam mengungkap dan melakukan tindak lanjut suatu kasus yang terjadi dijalan,”urai Irawan saat ditemui dikantornya Jalan Bhayangkara, Bontang Utara siang tadi. Jumat (3/6/2016).

Lanjut alumni lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Kota Semarang tahun 2006 ini mengatakan, di wilayah Bontang sendiri pada tahap pertama akan dilakukan instalasi kamera pada 5 Titik diantaranya, Simpang Bontang Baru, Simpang Ramayana, Simpang Yabis, Simpang Jl. Pupuk Raya dan Pemutaran Toyota auto 2000 Jl. Bhayangkara.

“Program optimalisasi pemantauan arus lalu lintas berbasis teknologi ini bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat yang sangat mendukung dan mau memberi fasilitas dalam penempatan kamera pemantau tersebut,”lanjutnya.

 Disisi lain, dengan peran aktif polres pelayanan dalam hal Kamseltibcar lantas di jalan ini berharap dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

 

Reporter : Ndi    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%50%0%0%50%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0