18 April 2024
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Kalahkan Lin Dan, Ihsan Bikin Kejutan di Turnamen Malaysia Masters 2018


Kalahkan Lin Dan, Ihsan Bikin Kejutan di Turnamen Malaysia Masters 2018
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Wei Nan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (12/6/2017). (foto:kompas)

EKSPOSKALTIM.com - Setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan lawan-lawan mereka yang berstatus unggulan, kali ini giliran Ihsan Maulana Mustofa yang membuat kejutan besar di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2018.

Ihsan berhasil menundukkan Lin Dan melalui rubber game dengan skor 21-16, 18-21, 21-17, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (17/1/2018).

Ihsan membuka gim kesatu dengan baik. Dia bahkan mampu unggul 11-6 saat gim kesatu mencapai fase interval.

Selepas jeda, Lin Dan sempat menyamakan skor menjadi 13-13. Namun, ketenangan Ihsan berhasil memperlebar jarak kembali menjadi 15-13 dan kemudian mencapai game point 20-15 setelah meraih dua poin beruntun.

Baca: Klopp Ungkap Alasan Tolak Tawaran Melatih Manchester United

Lin Dan yang belum mau menyerah begitu saja masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi hal itu tidak cukup untuk menghentikan laju Ihsan. Ihsan mengamankan gim kesatu setelah memenangi perebutan poin berikutnya.

Tertinggal satu gim membuat Lin Dan bermain lebih agresif pada gim kedua. Tak seperti pada gim pembuka, kali ini Lin Dan tampil dominan dengan terus memegang kendali permainan.

Setelah unggul 6-5 dan 9-7, Lin Dan pun menutup paruh awal gim kedua dengan keunggulan 11-8. Ihsan mencoba bangkit saat paruh akhir gim kedua dimainkan.

Upaya kerasnya ini berhasil mengubah skor menjadi 15-15. Duel antara Ihsan dan Lin Dan kemudian berjalan ketat. Kedua pemain bergantian mendulang poin hingga imbang pada skor 17-17.

Saat perebutan poin-poin kritis, Lin Dan yang lebih berpengalaman menunjukkan kematangan mental bertandingnya. Dia memenangi gim kedua dan memastikan laga berlanjut ke gim ketiga sebagai penentuan.

Memasuki gim penentuan, pertarungan semakin seru. Meski sempat tertinggal 8-11 pada paruh awal gim, Ihsan mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Momentum kebangkitan Ihsan ini berlanjut hingga akhirnya berbalik unggul 18-14. Ihsan lalu mencapai match point dalam kedudukan 20-15, tetapi Lin Dan belum mau menyerah. Lin Dan masih bisa menambah dua poin lagi sebelum Ihsan memastikan kemenangan dalam tempo 71 menit.

Melalui hasil ini, Indonesia masih memiliki tiga wakil tunggal putra pada babak kedua Malaysia Masters 2018. Pada babak kedua, Ihsan akan menjumpai Suppanyu Avihingsanon (Thailand), Anthony menghadapi Anders Antonsen (Denmark), sedangkan Jonatan bertemu wakil tuan rumah, Lee Zii Jia.

Baca: Mitra Kukar Resmi Rekrut Eks Pemain Liverpool

Tunggal putri habis

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Indonesia tak memiliki wakil yang lolos ke babak kedua. Dua pemain yang tampil pada hari ini langsung tersingkir.

Fitriani tak berdaya menghadapi pemain Thailand, Ratchanok Intanon, yang merupakan unggulan kelima. Ratchanok menang dengan skor 21-14, 21-12.

Kekalahan juga dialami Hanna Ramadini ketika bertemu pemain tuan rumah, Goh Jin Wei. Dalam duel berdurasi 45 menit, Hanna yang memiliki peringkat jauh lebih baik dari Goh menyerah dua gim langsung 15-21, 19-21. Saat ini Hanna ada di urutan ke-33 BWF sedangkan Goh ranking 50. (Diya Farida Purnawangsuni)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: DPC Hanura Bontang Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Berebas Pantai

ekspos tv

VIDEO: Sambut Tahun 2018, Kepala Adat Besar Kutai Kutim Ajak Paguyuban Tingkatkan Kebersamaan

ekspos tv

VIDEO: Awali Tahun 2018, Disporapar Bontang Tempati Gedung Baru

ekspos tv

Reporter : kompas    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0