21 Mei 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

WhatsApp Siapkan Fitur Baru Pengalih Panggilan Suara ke Video


WhatsApp Siapkan Fitur Baru Pengalih Panggilan Suara ke Video
ilustrasi. (foto:int)

EKSPOSKALTIM.com- Demi menjaga kepuasan penggunanya, WhatsApp terus berbenah agar terus menjadi aplikasi social messenger nomor wahid.

Saat ini, WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna beralih dari panggilan suara (voice call) ke panggilan video (video call), pun sebaliknya, dengan mulus alias seamless. Informasi ini terendus dari temuan WABetaInfo, sebab versi betanya untuk Android sudah bisa dinikmati beberapa pihak.

Dengan fitur tersebut, pengguna yang sedang melakukan panggilan suara tak perlu mematikan komunikasinya dengan lawan bicara jika tiba-tiba ingin melakukan panggilan video. WhatsApp menghadirkan ikon video yang bisa ditekan untuk langsung beralih alias switch.

Bagi si lawan bicara, antarmuka WhatsApp akan menghadirkan pemberitahuan soal peralihan format komunikasi itu. Jika setuju, lawan bicara cukup menggulir ikon video ke atas.

(Nama) meminta untuk beralih ke video call, begitu bunyi pemberitahuan, sebagaimana tertera pada screencapt antarmuka WhatsApp beta untuk Android, yang dihimpun KompasTekno, Minggu (13/1/2018), dari Ubergizmo.

Sebelum kehadiran fitur ini, pengguna harus sudah memilih sejak awal ingin melakukan panggilan suara atau video. Jika awalnya melakukan panggilan suara, pengguna harus mematikan komunikasi ketika ingin beralih ke panggilan video.

Mekanisme tersebut membuat obrolan antar-pengguna menjadi terputus dan bisa dibilang mengganggu. Fitur peralihan yang lebih fleksibel diharapkan meningkatkan pengalaman pengguna berkomunikasi via WhatsApp.

Untuk sementara, versi beta dari WhatsApp teranyar cuma tersedia untuk pengguna Android. Artinya, pengguna iOS belum bisa menikmatinya, barangkali hingga fitur ini dirilis resmi untuk publik.

Belum jelas kapan fitur ini akan diluncurkan, kita tunggu saja.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: DPC Hanura Bontang Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Berebas Pantai

ekspos tv

VIDEO: Sambut Tahun 2018, Kepala Adat Besar Kutai Kutim Ajak Paguyuban Tingkatkan Kebersamaan

ekspos tv

VIDEO: Awali Tahun 2018, Disporapar Bontang Tempati Gedung Baru

ekspos tv

Reporter : kompas    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0