19 Juni 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Jabatan Humas dan Protokol Lowong, Bupati Ismunandar Lantik 4 Pejabat Eselon


Jabatan Humas dan Protokol Lowong, Bupati Ismunandar Lantik 4 Pejabat Eselon
Bupati Kutim Ismunandar mengambil sumpah janji jabatan kepada empat pejabat eselon, Kutai Timur, Jumat (12/1). (foto:ist)

EKSPOSKALTIM, Kutim - Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar melantik dan mengambil sumpah janji jabatan terhadap empat pejabat eselon di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Jumat, (12/1) hari ini.

Giat ini mengacu dari surat keputusan Bupati Kutai Timur Nomor: 821/ 0041/ BKPP/I/2018 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah, atau janji dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan pemerintah Kutim tahun 2018.

Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan, pelantikan kali ini bertujuan untuk mengisi kekosongan pada bagian Humas dan Protokol. Pentingnya untuk mengisi posisi tersebut karena merupakan corong pemerintah dalam melakukan tugas.

Baca: Terancam Dipecat PDIP, Awang Ferdian Akan Beri Penjelasan ke Megawati

“Selain sebagai corong pemerintah, juga mengurusi teman-teman wartawan atau insan pers. Paling tidak tugasnya menghidupkan kembali media center sebagai wadah diskusi para insan media,” Jalasnya.

Memasuki tahun politik 2018, Ismu -sapaan akrabnya- menekankan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kutim agar tidak melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon, atau mengindikasikan terlibat dalam politik praktis dan berafiliasi dengan partai politik.

“Surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) sudah berlaku. Pertama, tidak boleh berfoto dengan para calon dan wakil Gubernur lalu menyebarkan di media sosial, mengomentari jika ada di media sosial, bahkan memberikan like,” tegasnya.

Baca: Diarak Jalan Kaki, Rusmadi - Safaruddin Daftar ke KPU Kaltim

Jika terbukti, nantinya akan mendapatkan sanksi. Mulai dari hilangnya tunjangan selama 1 tahun, turun jabatan hingga pemberhentian. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya ASN yang ada di lingkup pemerintahan Kutim tidak ikut dalam politik praktis.

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga tampak hadir Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekertaris Daerah Kutim Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Zainuddin, Kepala Dinas Sosial Kutim Jamiatulkhair Daik, serta sejumlah pegawai di lingkungan pemerintahan Kutim.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

- Kepala Bagian Humas dan Protokol Imam Sujono Lutfi, S.H, M.H

- Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Dr. H. M. Idris Syam, S.KM, M.Si

- Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan Dinas Kebudayaan Tatiyana Ester Purimova Panjaitan, S.Pd

- Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Abbas Husaini, S.Ag, M.Pd.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: DPC Hanura Bontang Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Berebas Pantai

ekspos tv

VIDEO: Sambut Tahun 2018, Kepala Adat Besar Kutai Kutim Ajak Paguyuban Tingkatkan Kebersamaan

ekspos tv

VIDEO: Awali Tahun 2018, Disporapar Bontang Tempati Gedung Baru

ekspos tv

Reporter : Arsyad    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0