25 September 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Semalam, Dua Penjahat Narkoba Diringkus di Balikpapan Barat, Satu Buron


Semalam, Dua Penjahat Narkoba Diringkus di Balikpapan Barat, Satu Buron
Suwanto alias Gocu (tengah), bersama barang buktinya di Mapolsek Balikpapan Barat. (Dok. Polsek Balikpapan Barat).

EKSPOSKALTIM, Balikpapan - Sungguh luar biasa apa yang dilakukan personil Polsek Balikpapan Barat. Di tengah-tengah warga Kota Beriman yang hanyut dalam lelap, aparat ke polisian itu berhasil meringkus dua penjahat obat.

Meraka adalah Asrul (26) dan Suwanto alias Gocu (27). Keduanya ditangkap karena menyimpan obat paling mematikan, yakni, sabu-sabu.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol I Putu Yasa mengungkapkan, Asrul dan Gocu ditangkap di dua lokasi yang berbeda, pada Kamis (21/12/2017), sekira pukul 00.45 dini hari.

Baca juga: Pelarian Berakhir, Kakak Beradik Pelaku Bacok di Kutim Diringkus Polisi

Terungkapnya kasus ini, kata Yasa, berdasarkan informasi dari warga yang diterima pihaknya. Saat itu, kepada polisi, warga menyampaikan di daerah Jembatan Tiga, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, sering diajadikan tempat bertransaksi obat haram.

“Kami (Polsek Balikpapan Barat) segera menindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan di tempat laporan,” katanya kepada Ekspos Kaltim.

Saat menindak lanjuti laporan, Yasa membeberkan, di kawasan Jembatan Tiga ada banyak ditemui muda-mudi. Beberapa orang dicurigai. Satu per satu yang dicurigai itu kemudian digeledah. Dan, betul. Polisi menemukan sabu-sabu di saku celana Asrul.


Asrul (kanan) menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Balikpapan Barat. (Dok. Polsek Balikpapan Barat).

Bukan hanya sabu-sabu, Asrul juga menyimpan alat hisap sabu-sabu, berupa pipet kaca dan sendok takaran, yang ditaruh di bungkus rokok dan disimpan di kantong celananya juga.

Asrul pun di gelandang ke Mapolsek Balikpapan Barat untuk diperiksa lebih lanjut. Saat menjalani pemeriksaan, terkuak informasi, Asrul membeli barang haram itu dari Gocu, seharga Rp 200 ribu.

Baca juga: Edarkan Pil Koplo, Seorang IRT di Kutim Diringkus Polisi

Mengetahui informasi itu, polisi langsung memburu Gocu. Dipimpin IPDA Musjaya, personil Polsek Barat menyambangi kediaman Gocu di Jalan Letjend Supraoti, RT 01, Kelurahan Baru Tengah.

Setibanya di kediaman Gocu, polisi langsung menggeledah seisi rumahnya. Kemudian, di kamar Gocu, polisi menemukan lima paket sabu, bong (alat hisap sabu-sabu), timbangan digital dan uang hasil penjualan barang laknat itu senilai Rp 735 ribu.

Selanjutnya, Gocu dan barang buktinya digiring ke Mapolsek Balikpapan Barat untuk proses lebih lanjut. “Menurut Suwanto, sabu tersebut didapat dari Bahtiar alias Deti, yang kemudian kami tetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang),” beber perwira melati satu itu.

Akibat perbuatannya itu, keduanya teracam hukuman penjara maksimal 20 tahun. “Kami jerat mereka dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1), Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tukas Yasa.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Cycling Tour Semarakkan Erau Pelas Benua Kota Bontang

ekspos tv

VIDEO: Diskominfotik Bontang Dapat Kunjungan dari Komisi Informasi Kaltim

ekspos tv

VIDEO: Pembukaan Pesta Laut Bontang Kuala 2017

ekspos tv

Reporter : Surya    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0