14 Desember 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Penyebar Video Mesum Diburu, Pelaku: Tolong Hapus Video Saya!


Penyebar Video Mesum Diburu, Pelaku: Tolong Hapus Video Saya!
Terduga pelaku atau pemeran wanita dalam video mesum yang beredar di jagat maya, dan hebohkan masyarakat Kota Samarinda. (foto:ist)

EKSPOSKALTIM, Samarinda- Beredarnya video mesum yang diduga dilakukan oleh pelajar SMA Negeri di Samarinda, membuat jajaran Polrestabes Samarinda bergerak.

Kepolisian tengah mencari penyebar video tak senonoh tersebut, yang beredar melalui group pesan singkat. Hal ini dikarenakan, adanya laporan dari salah satu pihak yang menjadi pelaku dalam video tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono, membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan pengaduan mengenai penyebaran video tak senonoh itu. Saat ini, jajarannya tengah mengejar pelaku penyebar video itu.

"Sudah ada yang laporkan, pelapor itu dari pihak yang merasa dirugikan. Laporannya baru masuk Senin (23/10)," katanya, saat di temui awak media di Polrestabes Samarinda, Selasa (24/10).

Berita terkait: Usulan DPRD Kaltim Terkait Wagub Definitif Ditolak Kemendagri

Menurutnya, dengan adanya laporan, pihaknya akan melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Termasuk memburu si pengunggah video yang berdurasi 5 menit tersebut. Pelaku, kata Sudarsono, akan dikenakan Undang-undang ITE (Informasi Transaksi Elektronik).

"Kalau yang menyebarkannya (video) akan dapat pidananya, pelanggaran UU ITE (informasi transaksi elektronik)," ungkapnya.

Setelah menemukan si pengunggah, pihaknya baru akan mengarah kepada kedua pemerannya, termasuk mengumpulkan bukti-bukti dan saksi.

Seperti diberitakan, Video tak pantas di contoh tersebar di jagat maya. Melalui media sosial WhatsApp dan Line, video tersebut cepat tersebar.

Baca juga: Beredar Video Panas Diduga Pelajar SMA di Samarinda

Dalam video panas yang berdurasi lima menit itu, mempertontonkan adegan layaknya pasangan suami istri. Diduga, pelaku dalam video tersebut adalah pelajar SMA Negeri di Samarinda.

"Smansa (SMAN 1 Samarinda, red) punya," tulis salah seorang netizen dalam grup Line.

Akun sosmed terduga pelaku video tak senonoh.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku wanita berinisial NI adalah alumni SMA Negeri di Samarinda, melakukan adegan mesum tersebut dengan pacarnya, setahun lalu, saat masih pelajar kelas XII, di salahsatu hotel berbintang.

Video disebar pertama melalui group Line para alumni teman se angkatannya. Ditelusuri dari akun media sosial instagramnya, NI menulis dibionya dengan tulisan, "Tolong yang punya video gua, plisss hapus !!!.”

VIDEO: Iklan Pesta Adat Pelas Tanah 2017 Kutai Timur

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

15%4%4%47%4%15%4%11%


Comments

comments


Komentar: 0