19 Oktober 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

DPRD Kaltim Resmi Paripurnakan Pemberhentian Almarhum Wagub Kaltim


DPRD Kaltim Resmi Paripurnakan Pemberhentian Almarhum Wagub Kaltim
Ketua DPRD Kaltim M Syahrun dalam rapat paripurna ke-31 DPRD Kaltim. Ekspos Kaltim/Muslim

EKSPOSKALTIM, Samarinda - Rapat paripurna ke-31 dengan agenda pengumuman atas meninggalnya Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Mukmin Faisyal, di Karang Paci Rabu (11/10). Hal ini dilakukan sesuai amanat UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Dalam acara tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltim M Syahrun dan Wakil Ketua Andi Faisyal dan dihadiri 28 anggota dewan. Sedangkan perwakilan Pemprov Kaltim dihadiri oleh, Asisten 1 Pemprov Kaltim, Meliana.

Ketua DPRD Kaltim M Syahrun menjelaskan, paripurna ini atas dasar menjalankan amanat UU No 23 tahun 2014 tentang pemda. Dalam Pasal 78 ayat 1 (a) tentang pemberhentian kepala daerah dan atau wakil kepala daerah yang berhenti karena meninggal dunia.

"Tujuannya untuk kami ajukan ke Bapak Presiden jokowi melalui Kementerian Dalam Negeri untuk memberhentikan secara hormat," jelas Alung, sapaan akrabnya.

Dengan pemberhentian secara terhormat, maka kata Alung, hak-hak Wagub Kaltim Mukmin Faisyal bisa dipenuhi oleh pemerintah.

"Misalnya tunjungan pensiun dan lainnya," tambahnya.

Lebih lanjut Alung menyatakan, pihaknya menyatakan ucapan terima kasih secara terbuka mewakili masyarakat kepada almarhum Wagub Mukmin Faisyal atas jasa dan pengabdiannya selama ini dalam pembangunan di Bumi Etam.  Pemberhentian Wagub Kaltim Mukmin dengan masa jabatan 2013 -2018.

"Segenap pimpinan dan anggota DPRD kalitim mucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya atas jasa dan pengabdian beliau," pungkasnya.

Diketahui Wagub Kaltim Mukmin Faisyal tutup usia pada Jumat (22/9) lalu di RS Gatot Subroto Jakarta. (adv)

Reporter : Muslim    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0