14 Desember 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Soal Provokasi Wartawan, AP I Klaim Miskomunikasi


Soal Provokasi Wartawan, AP I Klaim Miskomunikasi
Humas Angkasa Pura (AP) I Rio Hendarto. Foto: Istimewa

EKSPOSKALTIM, Balikpapan - PT Angkasa Pura (AP) I angkat bicara terkait provokasi yang dilakukan petugas aviation security (avsec) Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan kepada jurnalis salah satu TV nasional, Mirwan Hidayat.

Melalui pesan singkat, Humas Angkasa Pura (AP) I Rio Hendarto mengatakan, hal tersebut terjadi karena minimnya komunikasi dari pihak Bandara dengan para awak media. Ia memastikan, tak ada masalah dalam hal peliputan di Bandara SAMS.

"Lah, ambil gambar di airside (sisi dibandara tempat pesawat berada, red) aja gak ada masalah kok. Aman aja. Yang penting komunikasi," terangnya.

Oleh karena itu, dia berharap, agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Kata dia, awak media dapat memberi konfirmasi kepada pihak Bandara sebelum melakukan kegiatan liputan di Bandara SAMS.

"Next, bila ada giat kawan-kawan media di area Bandara, baik itu di publik area maupun di non publik area, mohon konfirmasi ke pihak humas untuk dibantu proses izinnya. Sehingga tidak terjadi lagi kejadian ini di kemudian hari," ujarnya.

Dia pun memastikan, pihaknya akan membantu dalam hal proses kelancaran liputan di area Bandara SAMS. "Pasti kami bantu. Bila di grup enggak direspon, call humas bandara aja," tuturnya.

Mengenai sanksi yang akan diberikan kepada petugas Avsec yang memprovokasi awak media Mirwan Hidayat, dia tak menjawab secara gamblang. "Masih diterusin ke manajemen dulu," jelasnya.

Diketahui, Mirwan Hidayat mengalami tindakan yang tidak mengenakan dari petugas keamanan bandara yang disebut-sebut memiliki pelayanan terbaik di dunia itu saat melakukan peliputan di Bandara SAMS, pada Sabtu (7/10).

Saat itu, Mirwan Hidayat hendak meliput terkait meninggalnya salah satu penumpang Lion Air di dalam pesawat. Namun, petugas Avsec melarang Mirwan Hidayat melakukan liputan.

Petugas Avsec kemudian memprovokasi pihak keluarga korban meninggal di dalam pesawat, untuk tidak diliput. Hal itu berujung penghapusan  gambar-gambar hasil liputan Mirwan Hidayat. 

Berita terkait: Halangi Tugas Wartawan, 7 Petugas Keamanan Bandara SAMS Balikpapan Terancam Pidana

Reporter : Surya Aditya     Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0