16 November 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Cukang Taneuh, Pesona Green Canyon di Indonesia


Cukang Taneuh, Pesona Green Canyon di Indonesia
Wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Cukang Taneuh. Foto: Image source

EKSPOSKALTIM.COM - Siapa bilang Green Canyon cuma ada di Amerika Serikat. Indonesia juga punya lho.

Anda bisa menemukannya di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Lebih dikenal dengan sebutan Green Canyon, penduduk setempat biasa menyebutnya Cukang Taneuh.

Yang pasti, tujuan wisata ini memiliki daya tarik yang tak kalah indahnya dengan Green Canyon yang ada di negara Paman Sam.

Saat menyusuri Green Canyon Jawa Barat, Anda akan dibawa menyusuri sungai dengan air berwarna hijau yang dikelilingi tebing berlumut.

Pengalaman itu akan membuat Anda seolah-olah sedang berada di sebuah lokasi syuting film petualangan.

Jika Anda berminat untuk berkunjung ke Cukang Taneuh, sebaiknya jangan pergi saat akhir pekan ya. Kenapa? Karena Anda pastinya harus mengantre lama.

Namun, jika Anda memang hanya memiliki waktu di akhir pekan, ada baiknya untuk datang lebih pagi sehingga Anda tidak perlu mengantre. Cukang Taneuh biasanya buka dari pukul 07.30 sampai 16.00 WIB.

Tapi Anda jangan sekali-kali datang saat musim hujan, karena bisa jadi obyek wisata ini sedang ditutup. Hal ini karena debit air di Green Canyon biasanya tinggi ketika musim penghujan datang, sehingga itu bisa membahayakan pengunjung.

Untuk menyusuri Green Canyon, Anda bisa menyewa sebuah perahu dengan harga sekitar Rp 125.000, dengan daya angkut maksimal 6 orang. Jika Anda pergi dalam rombongan, tentunya harga sewanya akan jadi lebih murah, karena Anda bisa patungan bersama.

Biasanya, pelancong juga tertarik untuk menyusuri Green Canyon dengan berenang. Nah, Anda tak perlu bingung karena tukang perahu sudah menyediakan life jacket untuk pengunjung.

Jadi, jangan lupa membawa baju ganti kalau Anda mungkin tiba-tiba ingin berenang di Cukang Taneuh. Setelah asyik menyusuri Green Canyon, Anda mungkin merasa kelaparan dan ingin mencari makan.

Tenang, di sekitar Green Canyon Anda bisa membeli makanan di warung-warung tradisional yang dikelola oleh warga setempat. Selain makanan, pelancong juga bisa membeli oleh-oleh seperti kaos atau gantungan kunci. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melancong ke Green Canyon ala Indonesia ini?

Reporter : Jalan2.id    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0