19 Oktober 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Rentan Konflik, Awang Usulkan Pilgub Tanpa Medsos


Rentan Konflik, Awang Usulkan Pilgub Tanpa Medsos
Awang Faroek Ishak saat Launching Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018, di Hotel Bumi Senyiur, (02/10). Ekspos Kaltim/Muslim

EKSPOSKALTIM, Samarinda - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengusulkan agar media sosial bebas dari segala macam jualan para calon gubernur dan wakil gubernur saat memasuki masa kampanye. 

Diketahui masa kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU, yakni pada 15 Februari - 21 Mei 2018 dalam Pilgub Kaltim 2018  

Medsos sebagai salah satu alat kampanye, dianggap Awang rentan disalahgunakan dan dapat berujung pada konflik di dunia nyata. 

"Kalau bisa jangan ada kampanye media sosial. Buat apa media sosial kita pergunakan untuk mencaci maki lawan dalam pilgub," ucap Awang Faroek saat ditemui di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Senin (2/10).

Kata Awang, lebih baik sekalian dilarang demi suasana Kaltim tetap kondusif.  

Orang nomor satu di Kaltim ini menyebut media sosial acap kali dijadikan alat untuk memberitakan kabar Hoax atau bohong dan menjurus pada ujaran kebencian, serta isu SARA. 

"Kalau ada yang protes silakan. Itu bukan menghambat hak asasi. Kalau tidak bijak isinya media sosial itu bisa memperburuk kondisi wilayah Kaltim yang harmonis ini. Jadi lebih baik dilarang," tegas Ketua Dewan kehormatan Partai Nasdem ini.

Awang menyadari bahwa gagasan ini akan menjadi kontroversial. Namun, ia mempertimbangkan keamanan Kaltim yang harus tetap terjaga selama proses Pilgub 2018 berlangsung.

"Silakan saja mereka (Calon Gubernur) ngadu kemana. Sampai ke masyarakat. Ke komnas HAM atau kemana. Saya kan Gubernurnya. Ini juga tidak ada kaitannya dengan sekprov (Rusmadi) maju. Begitu juga dengan kapolda. Silakan saja," pungkas Awang yang tidak hobi bermain sosial media ini.

Reporter : Muslim    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0