19 Oktober 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Sabu Setengah Ons dari Samarinda Gagal Edar di Kota Taman


Sabu Setengah Ons dari Samarinda Gagal Edar di Kota Taman
MSS kini mendekam di rutan Mapolres Bontang, Senin (2/10) siang,

EKSPOSKALTIM, Bontang - Rantai peredaran sabu di Kota Taman kembali berhasil diputus oleh pihak kepolisian. 51,14 gram pasokan sabu gagal edar. Pelakunya seorang pria berinisial MSS (42), warga Samarinda. 

Tak terbayangkan berapa banyak warga Bontang yang berpotensi dirusak oleh warga Jalan Lambung Mangkurat Gang 9 Kota Tepian, Samarinda Ilir ini. 

Memakai data polisi, pelaku penyalahgunaan kristal mematikan di Bontang saat ini dominan usia 20-40 tahun.

Baca juga: Pemain Sabu di Bontang Dominan Usia 20-40 Tahun

MSS menggenapi tangkapan polisi menjelang tahun baru. Sebelumnya, tiga hari lalu salah seorang pengedar juga diamankan. Alhasil dua pekan sudah lebih dari setengah ons sabu diamankan. 

Baca juga: Penggerebekan di Tanjung Laut, Polisi Amankan 10 Paket Sabu Siap Edar

Sebelumnya, pria bertubuh gempal ini masuk dalam target operasi (TO) Polres Bontang.   

Disampaikan Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono didampingi Kasat Reskoba AKP Ngurah Suarka melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono, nama MSS mencuat dari hasil penyidikan yang dilakukan terhadap beberapa rekannya yang lebih dulu diamankan. 

"MSS ini pemain dari luar, dia yang memasok ke Bontang," jelas kapolres. 

Bermodal keterangan itu, polisi mulai menelusuri keberadaan MSS sejak sebulan belakangan. Selain diketahui berdomisili di Samarinda, pria ini juga disebut-sebut berasal dari Palu Sulawesi Tengah. 

Tertangkapnya MSS, setelah tersiar kabar jika sabu setengah ons bakal dipasok menggunakan Toyota Yaris merah KT 1547 CA.

Enggan kecolongan, enam personel gabungan ditugaskan memantau pergerakan setiap mobil yang dicurigai di jalur masuk yang dianggap rawan sejak Jumat 29, September.

Tim pertama menyanggongi kawasan Tugu Equator, Tugu Selamat Datang Kota Bontang. Sedangkan sisanya memantau sepanjang ruas Jalan Bhayangkara, Bontang Utara.

Alhasil tepat pada Minggu (2/10) sekira pukul 8 malam, polisi berhasil mengidentifikasi mobil yang dipakai MSS. Tepat di depan Mapolres Bontang penghadangan langsung dilakukan sejumlah polisi.  

Setengah jam  mengobok-obok mobil tersebut, polisi menemukan sebungkus sabu di dashboard kendaraan bagian kiri.

"Dia mengakui kepemilikan barang haram itu," jelas kapolres.

Pria perantauan asal Palu ini kemudian diamankan tanpa perlawanan ke Mapolres Bontang yang hanya berjarak selemparan batu dari lokasi penangkapan untuk diperiksa. 

"Kami masih telusuri tujuan dan asal muasal sabu yang hendak dipasok ini," sambung kapolres.

Sejauh penyidikan yang terus berjalan, pihaknya menjerat MSS dengan Pasal 114 ayat (2) atau 112 ayat (2) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal seumur hidup.

Reporter : Maulana    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0