19 Oktober 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Dua Rekan Penjambret di BTN PKT Berhasil Diciduk Polisi


Dua Rekan Penjambret di BTN PKT Berhasil Diciduk Polisi
Salah seorang terduga penjambret M Ali Wahyudien (23) menjalani perawatan pasca penangkapan di RS Amalia, Senin (18/9) malam. (Dok Polres Bontang)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Satuan Reserse Kriminal Polres Bontang berhasil menciduk dua orang rekan tersangka penjambretan M Ali Wahyudien (23).  

Mereka adalah C (18) dan J (20). Mereka berdua warga Jalan Tongkol RT 27 Kelurahan Tanjung laut, Bontang Selatan. C diamankan tadi pagi (20/9). Sedang, J diamankan, kemarin malam.  

Setelah interogasi yang dilakukan polisi kepada Wahyu, nama mereka mencuat.  Dari pemeriksaan yang dilakukan, C mengaku beberapa kali ikut beraksi bersama Wahyu, dan EC yang sejauh ini masih buron.

Mereka pernah beraksi di Jalan Brigjen Katamso depan PDAM, kawasan Perumahan PT. Badak Hop VI, di Jl. Awang Long Bontang Baru.

"Dia ini berperan sebagai eksekutor. Sedangkan pelaku J ini berperan sebagai pemilik kendaraan yang mengetahui aksi," jelas Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono didampingi Kasat Reskrim Iptu Rihard Hernando, pagi tadi.

Selain sebagai pemilik kendaraan, Rihard menambahkan, jika J diduga juga berperan sebagai penadah barang curian.

"J yang bertugas untuk menjual dan juga mendapatkan bagian dari hasil penjualan barang curian," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) penjambretan berupa HP Samsung lipat dan Blackberry yang diduga hasil penjambretan di tempat kejadian perkara (TKP) depan PDAM.

HP Samsung J2 dari TKP di perumahan PT. Badak, dan HP Lenovo dan sebuah tas di TKP Jalan Awang long. Polisi juga mengamankan Honda Scoppy milik J sebagai sarana menjambret. 

Sejauh ini ketiganya telah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Bontang. Kepadanya, polisi akan mengenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hingga 12 tahun penjara.

Sebelumnya jajaran petugas Reskrim Polres Bontang berhasil membekuk Wahyu, Senin (18/8) malam. Aksinya berakhir di Jalan KS Tubun Kelurahan Api-Api Kecamatan Bontang Utara, setelah upaya percobaan penjambretan ke seorang ibu rumah tangga di perumahan BTN PKT gagal.

Ia dibekuk setelah terjadi aksi kejar kejaran dengan petugas menggunakan kendaraan roda dua. Sial dialami Wahyu. Sebutir timah panas bersarang di kaki kanannya dari tembakan terukur petugas. Sedangkan EC yang berperan sebagai joki kendaraan berhasil melarikan diri melalui semak belukar. 

Baca juga: Hendak Menjambret di BTN PKT, Seorang Mahasiwa Dilumpuhkan

Reporter : Maulana    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0