19 Oktober 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Tiba dengan Selamat, Sukacita Mewarnai Kedatangan 130 Jemaah Haji di Rujab Wali Kota Bontang


Tiba dengan Selamat, Sukacita Mewarnai Kedatangan 130 Jemaah Haji di Rujab Wali Kota Bontang
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang Artahnan Saidi memeluk seorang jemaah di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Rabu (13/9) pagi.

EKSPOSKALTIM, Bontang - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang Artahnan Saidi menyambut kedatangan jemaah haji mewakili Wali Bontang Neni Moernaeni yang berhalangan hadir, Rabu (13/9) sekitar pukul 7 pagi. 

Sebanyak 145 jamaah haji asal Bontang tiba dengan selamat di tanah air melalui Balikpapan, Selasa (12/9) sore. Artahnan mengatakan, sebagian di antaranya sudah dijemput perwakilan keluarga mereka saat di Balikpapan. 

Ia menyebut 145 jemaah asal Bontang itu tergabung dalam Kloter 4 embarkasi Balikpapan bersama 30 jemaah dari Balikpapan, 100 jemaah Kutai Barat, dan 173 jemaah Kutai Timur. 

"Totalnya 448 jemaah dari empat daerah ditambah 5 petugas tiba dalam kondisi sehat, kami sangat bersyukur," ujarnya. 

Ia mengatakan, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berpesan, agar para jemaah memelihara ibadah pasca haji baik yang wajib dan sunah. 

Di samping itu ia menilai pelaksanaan pemberangkatan jemaah haji Bontang tahun ini berjalan cukup tertib. 

"Alhamdulillah tidak jemaah yang terpisah dari rombongan selama pelaksanaan ibadah haji berlangsung," jelasnya. 

Dari keseluruhan, Arthanan menyebut lima jemaah pulang dalam kondisi sakit. Jemaah bernama Aberu, 75 tahun, harus dipulangkan dengan menggunakan ambulans menuju Bontang.

Pantauan media ini, 130 jemaah tersebut terbagi atas empat rombongan bus, Sejak pukul 6 pagi tampak sanak keluarga mereka sudah menunggu di bahu Jalan Awang Long tepat Rumjab Wali Kota untuk menyambut kedatangan.

Isak tangis dan sukacita mengiri proses kedatangan. Usai diterima Artahnan, ratusan jemaah yang mayoritas mengenakan baju batik dan gamis, langsung berduyun-duyun menghampiri keluarga mereka yang menunggu di pagar pembatas. Mereka melepas rindu setelah 40 hari tidak bertemu demi menjalankan ibadah suci. 

Taufik Idris Ketua Rombongan 8 membenarkan mayoritas jemaah haji dalam kondisi sehat. 

"Sebagian ada yang dalam kondisi pilek dan flu akibat cuaca ekstrem selama di Madinah. Suhu di sana mencapai 49 derajat celcius," jelasnya.

Ia mengatakan sebelum kembali ke tanah air, jemaah haji Bontang, Senin (11/9) setelah subuh kemarin melaksanakan tawaf wada’ (tawaf perpisahan). Tawaf wada’ merupakan tawaf penghormatan terakhir pada Masjidil Haram.  (adv)

Reporter : Maulana    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0