14 Desember 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Pelaku Curanmor di Koperasi PKT Berhasil Dibekuk, Barang Bukti Digunakan untuk Keperluan Harian


Pelaku Curanmor di Koperasi PKT Berhasil Dibekuk, Barang Bukti Digunakan untuk Keperluan Harian
AA dan barang bukti sepeda motor hasil pencurian pada Juni lalu. (Dok Satreskrim)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Satu lagi, kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di parkiran Koperasi Karyawan (Kopkar) Pupuk Kaltim yang berhasil dipecahkan oleh pihak kepolisian.

Seorang pemuda berinisial S alias AA yang melakukan pencurian motor pada Juni silam itu dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreksrim) Polres Bontang, Senin (11/9) pukul 17.30.

Aksinya berakhir setelah polisi berhasil melakukan penyelidikan mendalam. Pelaku dibekuk di kediamannya di Jalan Poros Samarinda-Bontang Km 12, Desa Teluk Pandan, Kutai Timur tanpa perlawanan yang berarti.

Baca juga: Kawanan Penjambret Bocah di Taman Bontang Kuala Diciduk

Sepeda motor merek Suzuki Satria KT 6412 DQ dan sebuah HP genggam yang sebelumnya dicuri pelaku berhasil diamankan. 

Dari penelurusan media ini, motor tersebut raib setelah korban lupa mencabut kunci kontaknya di parkiran Kopkar PKT.

Pelaku yang kebetulan melintas memaksimalkan peluang tersebut dan berhasil membawa kabur motor. Sejauh kasus ini dikembangkan, kala itu pelaku beraksi hanya seorang diri.

Selama ini kendaraan tersebut digunakan pelaku untuk keperluan sehari-hari. Polisi yang melakukan penyelidikan cukup kesulitan mengidentifikasi pelaku. Sebab, hasil rekaman CCTV di kawasan parkiran itu blur atau tidak jelas. 

"Saat itu pelaku berhasil mengaburkan jejaknya, tapi dari penyelidikan pengembangan kasus yang ada kami berhasil mengamankan pelaku," jelasnya Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono didampingi Kasat Reskrim Iptu Rihard Nixon melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono.

Baca juga: 15 Gram Sabu Gagal Edar di Bontang, Pria asal Sangatta Terancam 20 Tahun Penjara

Pengungkapan berhasil dilakukan setelah polisi melacak lewat HP yang dicuri pelaku. Sebelumnya, polisi menerima laporan terkait pencurian peralatan elektronik di sebuah warung di kawasan Loktuan, 7 September lalu.

Sebuah Laptop dan dua buah HP Samsung S3, dan Nokia warna biru raib setelah luput dari perhatian pemilik warung.

"Kami cek spesifikasi kendaraan yang dibawa pelaku sehari-hari, ternyata sesuai dengan motor yang dilaporkan hilang di Kopkar PKT Bontang," jelas Nixon.

Sejauh ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bontang guna pendalaman lebih lanjut. "Kami masih kembangkan apakah masih ada aksi-aksi lain yang dilakukan oleh pelaku ini," jelas perwira berpangkat dua balok itu. 

Baca juga: Titik Rawan Kejahatan di Bontang Dipetakan

 

Reporter : Maulana    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%100%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0