21 September 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Buka Isolasi Daerah, Pemkab Mahulu Akan Tambah Jembatan Gantung


Buka Isolasi Daerah, Pemkab Mahulu Akan Tambah Jembatan Gantung
Jembatan gantung Tiong Ohang-Long Kerioq juga akan dibangun di kawasan Long Bagun. (Dok Ekspos)

EKSPOSKALTIM, Mahulu - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) berencana menambah jembatan gantung di kampung-kampung pedalaman khususnya yang berseberangan dengan sungai Mahakam.

Jembatan gantung tersebut dibangun untuk menghubungkan antar kampung, dan mempermudah aktivitas masyarakat yang selama ini menggunakan perahu.  

Meski masih wacana, Kepala Bidang Bina Marga DPU Mahulu, Yunik Bachtiar mengatakan, timnya sudah melakukan studi kelapangan.

"Ya, kita masih melakukan penjajakan kampung-kampung mana saja nantinya yang berpotensi untuk jembatan gantung," kata Yunik, Kamis (10/8) pagi. 

Berkaca dari Jembatan gantung penghubung kampung Tiong Ohang-Long Kerioq, ujarnya, sangat membantu masyarakat untuk menyeberang tanpa harus menggunakan perahu lagi. 

"Misalnya masyarakat kampung Batu Majang, kalau mau ke kampung Long Bagun masih menggunakan perahu penyeberangan. Kalau sudah memiliki jembatan seperti di Tiong Ohang kan lebih bagus," tuturnya.  

Soal anggaran, jika sudah menemui titik-titik kampung yang berpotensi dibangun jembatan, pihaknya akan berupaya meminta bantuan keuangan ke pusat untuk memperlancar pembangunan. 

"Sejauh ini belum bisa apa-apa ke pusat, karena masih tahap penjajakan titik-titiknya. Nah, kalau sudah selesai semua penjajakan baru kita mengirim surat ke pusat," tutupnya. (adv)

Reporter : Arsyad Mustar    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0