20 November 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Wali Kota Usulkan Bangun 3 Gedung Pasar Citra Mas Loktuan


Wali Kota Usulkan Bangun 3 Gedung Pasar Citra Mas Loktuan
Wali Kota memberi penjelasan kepada Direktur Sarana dan Logistik Kemendag, Sihard Hajopan Pohan terkait lahan seluas 8.000 meter persegi di lokasi yang akan dibagun Pasar Citra Mas Loktuan. (Ekspos/Endar)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, mengusulkan kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk membangun tiga bangunan pasar di Jalan Re Martadinata, Loktuan, Bontang Utara.   

"Di pasar yang lama ada 548 kios, di lokasi ini kita mengusulkan untuk dibangun tiga bangunan pasar secara bertahap," ujarnya.  

Diketahui saat ini Bontang baru mendapat jatah satu pembangunan pasar dengan jumlah kios 233. Dengan lahan seluas 8.000 meter persegi di lokasi yang akan dibagun Pasar Citra Mas Loktuan, cukup untuk dibangun 3 bangunan, begitu kata Neni. 

Untuk pembangunan masing-masing pasar, kata Neni, nilainya berkisar Rp 6 miliar. "Selain menyediakan lahan, tugas pemkot sebagai pelaksana pembangunan, yang melengkapi sararana dan prasana fasilitas umum, seperti parkir, gate, seperti pasar pada umumnya," jelasnya. 

Dengan pasar ramah ibu dan anak, sambung Neni, diharapkan nantinya program ayo ke pasar tradisional benar-benar bisa dijalankan. 

Baca jugaPasar Modern Citra Mas Loktuan Segera Dibangun

Sementara Direktur Sarana dan Logistik Kemendag, Sihard Hajopan Pohan. mengatakan, bukan tidak mungkin usulan tersebut diwujudkan. Namun kembali mengacu penilaian dari pemerintah pusat.  

"Penilaian dilihat dari ketepatan waktu, tidak ada masalah, serta kesediaan lahan," paparnya.  

Nantinya usai dibangun, pengelolaan pasar akan dihibahkan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah untuk dikelola sebagaimana mestinya. (adv)

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0