20 November 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Pasar Modern Citra Mas Loktuan Segera Dibangun


Pasar Modern Citra Mas Loktuan Segera Dibangun
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat melakukan peninjauan lahan yang akan dibangun pasar modern di Loktuan. (Ekspos Kaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Pasar Citra Mas Loktuan di jalan RE Martadinata, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (10/8) sore.  

Pasar tersebut nantinya dibuat pasar semi modern seperti pasar percontohan yang berada di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.  

"Pasar ini nantinya ada los (lapak,red), kios, maupun fasilitas relaksasi. Ke depan akan memberikan kenyamanan bagi pembeli dan pedagang, sehingga program ayo ke pasar tradisional dapat benar-benar berjalan," papar Direktur Sarana dan Logistik Kemendag, Sihard Hajopan Pohan saat meninjau lahan. 

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, pembangunan pasar tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat.  

Melalui program presiden RI Jokowi menginginkan adanya keseragaman pasar modern dengan konsep dan model yang sama di seluruh indonesia. 

"Ini merata di seluruh Indonesia, dan Bontang mendapat jatah pembangunan satu pasar," ucap mantan ketua DPRD Bontang tersebut. 

Sekedar diketahui pembangunan pasar tersebut tinggal menunggu proses lelang. Sebanyak 233 kios nantinya akan dibangun di lahan seluas 8.000 meter persegi milik Pemkot Bontang. (adv)

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0