19 Oktober 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Kejar Penjambret Kambuhan, Dapati Sembilan Poket Sabu Siap Edar


Kejar Penjambret Kambuhan, Dapati Sembilan Poket Sabu Siap Edar
Abek saat diamankan di Mapolsek Balikpapan Barat dengan barang bukti poketan sabu siap edar dan benda berharga milik korbannya. (Dok Polsek)

EKSPOSKALTIM, Balikpapan - Dua kasus diungkap sekaligus dalam penangkapan terduga penjambret bernama Chaidir alias Akeb (24), Selasa (1/8) pukul 15.30.   

Selain menjambret, pemuda yang berprofesi sebagai pedagang itu rupanya berdagang sabu. Sembilan poket sabu siap edar diamankan.  

Besar dugaan warga Jalan 21 Januari nomor 45/52, Baru Tengah, Balikpapan Barat ini merupakan salah satu sindikat pengedar sabu di kawasan tersebut.

"Paketan sabu sudah dikemas rapi," jelas Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa, malam tadi. 

Tak mudah untuk meringkus pelaku. Ia berupaya melarikan diri saat mengetahui empat petugas berpakaian preman datang. Sebuah kaleng rokok sempat dibuangnya ke arah laut.

"Saat diperiksa ternyata berisi satu paket sabu beserta puluhan klip kosong," jelasnya.

Hasil pendalaman, bahwa pelaku adalah residivis kasus penjambretan. Sudah tiga kali ia keluar masuk rumah tahanan. 

"Dalam melakukan operasinya mengincar kaum perempuan yang lewat sendirian dengan bersembunyi di daerah yang tidak ada penerangannya," jelas Putu.

Selain narkotika, barang bukti penjambretan berupa sebuah ponsel genggam merk Xiomi, dua buah kartu BCA dan BNI milik seorang mahasiswi diamankan.

Saat itu korban Fitri Ayu Astuti(19) baru pulang kuliah melintas di Jalan Batu Butok Gunung 4, Margomulyo, Senin (31/7) sekitar jam 19.30 wita. Kawasan itu memang dikenal sepi dan gelap.

Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang samping kanan korban dan memepet korban hingga terjatuh. Tas berwarna hitam dibawa kabur pelaku. Korban ditinggalkan begitu saja dalam keadaan terjatuh.

Sejurus kemudian ia melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Balikpapan Barat. Menerima laporan petugas mengadakan penyelidikan.

"Kami berhasil identifikasi ciri-ciri pelaku dan mendapat informasi tersangka ada di kediamannya," jelas Putu.

Saat ini tersangka masih dalam penyidikan intensif petugas untuk mendalami asal muasal narkoba. "Lebih dulu kami kembangkan asal muasal narkotika. Untuk TKP jambret masih dikembangkan adanya korban lainnya," jelasnya.

Pelaku akan dikenakan ganjaran berlapis, pasal 365 KUHP tentang curas dan 114 (1) Sub 112 (1) UU RI nomor 35/2009 tentang Narkotika.

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%100%0%


Comments

comments


Komentar: 0