21 September 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Ditarget Sepekan, Sudah Belasan Mobil Dinas DPRD Bontang Dikembalikan


Ditarget Sepekan, Sudah Belasan Mobil Dinas DPRD Bontang Dikembalikan
Penampakan mobil dinas anggota dewan bermerk Kijang Inova yang terparkir di halaman belakang gedung DPRD Bontang, siang tadi. (Ekspos Kaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Imbauan Ketua DPRD Bontang Nursalam, untuk meminta seluruh anggotanya untuk mengembalikan kendaraan dinas, terhitung mulai hari ini, (1/7) terbilang manjur.  

Dalam sehari, dari 22 kendaraan dinas yang digunakan anggota dewan, 15 di antaranya telah dikembalikan ke Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD.  

Pantauan media ini satu persatu wakil rakyat menyerahkan mobil dinas yang selama ini mereka gunakan untuk berkantor di Jalan M Roem, Bontang Lestari.   

"Pengembalian mobil dinas ini kita targetkan satu minggu semua selesai," ucap Ketua DPRD Bontang Nursalam, Selasa (1/8).  

Diketahui, sebelum diserahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemerintah Kota Bontang, terlebih dulu akan diserahkan ke Sekretariat DPRD untuk dilakukan pengecekan dan pendataan.  

Disampaikan Nursalam, sambil menunggu Peraturan Wali Kota (Perwali) keluar, ia meminta para anggotanya untuk segera mengembalikan kendaraan dinas tersebut, agar nantinya tidak menjadi temuan.   

Baca juga: Tentang Kenaikan Pendapatan Anggota Dewan, Etha Minta Semua Pihak Menyikapi Bijak

Diketahui penarikan mobil tersebut dilakukan setelah adanya tunjangan transportasi. Mengenai besaran nominal tunjangan itu, Nursalam belum bisa memastikan.    

"Untuk besaran nilai uang transportasi belum bisa kita sampaikan, masih nunggu perwali, namun terkait itu bisa berpatokan pada harga perkiraan setempat (HPS) dan peraturan kementerian keuangan (PMK) 49," ujar politisi Golkar tersebut.   

Peraturan yang dimaksud terkait PMK 49/PMK.02/2017 yang merupakan pedoman pengadaan kendaraan dinas. Sementara untuk jabatan anggota dewan, kata Nursalam, setara dengan pejabat eselon II. Artinya tunjangan transportasi dapat berkisar Rp 14 juta.   

Sementara jika menilik opsi lain terkait HPS sewa harian kendaraan roda empat di Kota Bontang, prediksi tunjangan transportasi dapat berkisar Rp 12 juta per bulan.   

"Tapi untuk ini terkait besaran tunjangan nantinya kembali lagi akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan masing masing daerah," jelasnya. (adv)

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%100%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0