19 Oktober 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Soal Dugaan Jual-Beli Pasal, Kajari Bontang: Masih dalam Klarifikasi


Soal Dugaan Jual-Beli Pasal, Kajari Bontang: Masih dalam Klarifikasi
Kejaksaan Negeri (Kajari) Bontang Budi Setyadi. (Dok. Ekspos Kaltim)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Perkara korupsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang menyeret nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bontang Budi Setyadi. Ia disebut-sebut melakukan penyalahgunaan wewenang perkara yang membelit Udin Mulyono cs tersebut.   

Budi Setyadi yang dikonfirmasi Ekspos Kaltim merasa risih mendengar kabar tersebut. "Saya sedang di Bontang, biarkan situasi tenang dulu. Masih dalam klarifikasi Kejati (Kaltim,red)," jelas Budi yang mengaku sedang berada di masjid melalui sambungan seluler, Sabtu (22/7) sekira pukul 19.00 malam.   

Sebagaimana diketahui, dirinya dilaporkan ke Kejaksaan Agung oleh LSM Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) Kaltim terkait adanya dugaan jual beli pasal dan meminta sejumlah uang.    

Meski demikian ia enggan membeber hasil pemeriksaan pihak Kejati Kaltim. "Masih dalam klarifikasi, tenang saja dulu," ulangnya. 

Baca juga: Dugaan Jual-Beli Pasal Mencuat, Kajari Bontang Dilaporkan ke Jaksa Agung

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Fadil Zumhana kepada awak media pada acara penyampaian kinerja kejaksaan berkaitan HUT Adhiyaksa di ruang Satgasus, Jum’at (21/7), tidak membantah adanya laporan LSM PHM yang melaporkan Kajari Bontang terkait masalah Udin Mulyono.  

“Saya sudah mendengar ini, Kajari Bontang sudah kita panggil dan diperiksa,” kata Fadil.   

Mantan Direktur Penyidikan Kejagung ini mengatakan sudah meminta kepada bawahannya di bagian Asisten Pengawasan untuk segera menindaklanjuti masalah ini. Dirinya memberikan batas waktu sepekan harus ada kejelasan. 

“Bilamana nanti terbukti, pemberi dan penerima akan kita proses,” tegasnya lebih lanjut. 

Asisten Pengawasan Rudi Hidayat yang dikonfirmasi wartawan juga membenarkan adanya laporan tersebut. “Kajari Bontang Budi Setyadi masih kita periksa,” ujarnya singkatnya.

Reporter : Fariz Fadhillah    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0