21 Agustus 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Jual-Beli Alat Berat di Balikpapan, WN Suriah Diamankan


Jual-Beli Alat Berat di Balikpapan, WN Suriah Diamankan
Warga negara asing (WNA) asal Suriah bernama Adel Aloush diamankan petugas Imigrasi kelas 1 Balikpapan di sebuah indekos Jalan Indrakila, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. (Ekspos Kaltim/Benny)

EKSPOSKALTIM, Balikpapan- Warga negara (WN) asal Suriah bernama Adel Aloush diamankan petugas Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan lantaran menyalahgunakan izin tinggal selama di Balikpapan. WN tersebut terjaring razia yang dilakukan Rabu (19/7) pukul 9 malam setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat.  

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan mendapati dokumen pemegang paspor Dubai dan Turki ini memiliki izin kerja di Jakarta. Namun satu bulan belakangan, ia yang indekos di Jalan Indrakila, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara itu sedang ada urusan bisnis di Kota Minyak.   

“Pelanggarannya adalah penyalahgunaan izin wilayah kerja. Yang tertulis di dokumen Jakarta, tapi sudah sebulan di Balikpapan,” terang Kepala Seksi Penindakan Orang Asing Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan Bimo Surono.  

Informasi dari pemilik indekos, Isnaini, WN tersebut sudah dua kali menyewa kamar di tempatnya. Yang pertama pada medio Maret lalu pria kelahiran Aleppo ini menetap selama satu bulan lebih.  

Ia mengaku kedatangannya ke Balikpapan untuk berbisnis jual-beli alat berat. "Sejak awal dulu saya hanya lapor pak RT, tidak tahu kalau harus melapor juga ke imigrasi," ujar Isnaini.  

Kini, Adel diwajibkan untuk segera melapor dan melengkapi dokumen di Kantor Imigrasi. “Kami sudah komunikasi dengan penjaminnya di Jakarta dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan menanyai perusahaan tempat ia bekerja,” sebut Bimo.

Reporter : Benny    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0