14 November 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Fasilitas Mudik Naik Bus Mewah: Kursi Pijat Hingga Karaoke


Fasilitas Mudik Naik Bus Mewah: Kursi Pijat Hingga Karaoke
Fasilitas bus rasa pesawat kelas bisnis untuk mudik Foto: Dok. PT Blue Bird Tbk

EKSPOSKALTIM.COM- PT Blue Bird Tbk meluncurkan bus premium untuk mudik Lebaran tahun ini. Bus premium diklaim serasa pesawat kelas bisnis.

Apa saja Fasilitasnya? Vice President Central Operation Blue Bird, Maria Lihawa, menjelaskan fasilitas yang tersedia mulai dari kursi untuk 12 penumpang yang berbahan dasar kulit asli dan dilengkapi dengan bantal, selimut, sandaran leher, kaki serta meja. Bangku ini dapat diatur jika ingin rebahan hanya dengan menekan tombol.

Bahkan jika badan sedang pegal-pegal, kursi penumpang dapat dimanfaatkan sebagai mesin pijat secara otomatis. Ditambah lagi penumpang juga bisa menonton sendiri melalui layar datar di kursi masing-masing.

"Seatnya sendiri leather, kulit, terus bisa untuk pijat. Premium kelasnya seperti itu. bisa dibilang itu seperti kelas bisnis pesawat kenyamanannya," terang Maria.

Tak hanya itu, di dalam bus mewah ini juga terdapat ruangan yang bisa digunakan keluarga untuk dapat bersantai bersama di sofa mewah lengkap dengan televisi layar datar dan sound system yang telah disediakan.

Jika sedang jenuh, hiburan seperti karaoke hingga menonton film pun bisa dilakukan bersama-sama di dalam bus mewah ini.

"Jadi ada dua ruangan, ada ruang untuk 12 seat penumpang, dan ruang santai yang isinya sofa untuk bersantai, bercengkerama, untuk karaoke atau bahkan meeting. Itu kompatibel terpisah. Jadi kalau untuk keluarga, tidur bisa di bagian depan, tapi kalau untuk ngopi bareng, ngeteh bareng, bercengkrama ngobrol-ngobrol itu bisa di sofa set," terangnya.

Fasilitas lainnya adalah toilet, mini bar lengkap dengan kulkas dan isinya. Di dalam bus ini pun disediakan koneksi internet WiFi dan soket alias colokan listrik siapa tahu penumpang ingin mengisi ulang baterai smartphone.

"Kami juga menyediakan minuman dan makanan standar, seperti welcome drink. Tapi kalau untuk kebutuhan lainnya seperti makanan-makanan tertentu itu biasanya pengguna yang menyediakan sendiri. Tapi memang kami sudah punya kitchet set, ada kulkas juga, jadi kalau untuk perjalanan jauh atau berhari-hari itu sudah tersedia cukup fasilitasnya. Jadi naik bus serasa pesawat kelas bisnis," pungkas Maria.

Reporter : detik.com    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0