19 Agustus 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

100 Paket Perlengkapan Sekolah untuk Siswa Kurang Mampu


100 Paket Perlengkapan Sekolah untuk Siswa Kurang Mampu
Manager General Affair PT KMI Imaduddin Arif menyerahkan bantuan kepada siswa/siswi, Selasa (23/5). (Ekspos Kaltim/Endar).

EKSPOSKALTIM, Bontang-  Melalui program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), PT Kaltim Methanol Industri (KMI) kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Sebanyak 100 siswa/siswi dari 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP)  yang berada di Kelurahan Guntung dan Lhoktuan menerima bantuan tas, buku dan alat tulis.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari tiap-tiap sekolah yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Selasa (23/5) pagi.

Pogram CSR ini merupakan wujud nyata PT KMI yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang di bidang pendidikan, khususnya di wilayah sekitar buffer zone perusahaan.

Saat dijumpai Ekspos Kaltim usai acara, Manager General Affair PT KMI Imaduddin Arif mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam mendukung pemerintah di bidang pendidikan.

Ia berharap penyerahan bantuan dilakukan sebelum ajaran baru diharapkan dapat membantu meringankan orang tua siswa. “Kita tidak memberikan uang, tapi bentuk barang yang dirasa lebih bermanfaat untuk siswa,“ terangnya.

Mewakili penerima manfaat, Wakil Kepala SMP Negeri 9 Siti Chusuning Khayah menilai kegiatan ini sangat positif. Terkait kategori siswa/siswi yang berhak menerima manfaat ini, pihaknya telah melakukan seleksi agar bantuan dari PT KMI tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Ada anak yatim, ada anak yang kurang mampu. Jadi yang menerima manfaat ini benar-benar orang yang kurang mampu,“ ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bontang Anwar Sanusi mengapresiasi kegiatan ini, ia berharap kedepannya sinergi dengan pemerintah akan menyasar sekolah pesisi dengan memberikan bimbingan belajar.

Acara tersebut terlaksana berkat kerjasama PT KMI dengan Lembaga Kemanusiaan PKPU Bontang. Sekadar diketahui, selain pemberian bantuan perlengkapan sekolah,  PT KMI juga menyerahkan buku saku pedoman pelaksanaan K3 sebagai bentuk sosialisasi potensi bahaya yang terjadi di pabrik.

Reporter : Asep    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%0%100%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0