19 Agustus 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Tak Kuasa Lihat Jasad Suami, Istri Pelaku Pembobol Rumah Pingsan


Tak Kuasa Lihat Jasad Suami, Istri Pelaku Pembobol Rumah Pingsan
Jenazah Makmur (55) saat di bawah ke mobil ambulans dengan diiringi keluarga yang sengaja datang baik dari Samarinda sejak Kamis (18/5) malam. (Ekspos Kaltim/Ismail)

EKSPOSKALTIM, Bontang – Istri mana yang hatinya tak terenyuh melihat suaminya pulang dalam keadaan tak bernyawa. Ya, identitas pelaku pembobol rumah kosong  di Jalan Mangga Kelurahan Tanjung laut Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (17/5) lalu akhirnya terkuak. Diketahui bernama Makmur warga asal RT 27 Jalan Cumi-Cumi Kelurahan Selili Samarinda Seberang Kota Samarinda.  

Sebelumnya, ia meregang nyawa setelah berupaya kabur dari kepungan warga yang memergoki aksinya. Tak kuasa melihat sesosok jasad yang terbujur kaku di ruang mortuari RSUD Bontang adalah suaminya, Herlia seketika pingsan. 

Herlia yakin setelah melihat sebuah tanda penyangga tulang yang ada di bahu sebelah kiri jasad. "Ada pen bekas operasi. Itu yang membuat kami yakin," ungkapnya.

Ia datang bersama anak kelimanya dan empat orang sanak saudara dari Samarinda menuju ruang mortuari RSUD Bontang sekira pukul 2 dini hari, Kamis (18/5). 

Kedatangannya untuk memastikan kepastian identitas jasad tersebut. “Dia itu sudah satu bulan meninggalkan rumah, untuk mencari pekerjaan di Bontang,” jelas Herlia sesekali kembali terisak tangis. 

Makmur sudah pergi selama satu bulan ke Bontang dengan alasan ingin mencari pekerjaan. Herlia terkejut setelah mendengar berita akan kematian bapak tujuh anak ini melalui akun facebook. 

"Langsung saya mau pergi melihat ke Bontang malam tadi juga," kata perempuan berambut pendek ini di lorong ruang mortuary RSUD Bontang.

Baca juga: Nekat Kabur, Seorang Pembobol Rumah Kosong Akhirnya Meregang Nyawa

Tepat pada pukul 13,00 siang jenazah dimandikan dan langsung dimasukkan ke mobil ambulans dan selanjutnya di bawa ke rumah duka. Setibanya di rumah duka akan langsung dimakankan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) sungai kerbau Samarinda Ilir 

"Ya benar tadi pagi pihak keluarga sudah datang untuk memastikan bahwa benar itu keluarganya. Sekarang keluarga pasien sedang koordinasi dengan Polsek Bontang Selatan," kata Wakil Direktur RSUD Bontang drg. Toetoek kepada Ekspos Kaltim. 

Terpisah, Kapolsek Bontang Selatan AKP Diah Safitri turut membenarkan bahwa satu keluarga yang datang dari Samarinda merupakan keluarga dari pelaku pembobol rumah kosong yang terjadi di Jalan Mangga Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan. 

“Tadi sudah menunjukkan surat-surat yang menunjukkan bahwa memang benar bahwa almarhum merupakan keluarga atau suami dari ibu Herlia, sehingga setelah mengisi berkas-berkas di Polsek mereka langsung mengurus jenazah di RSUD untuk di bawa pulang ke Samarinda,” katanya.

Reporter : Ismail    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%12%6%0%77%0%6%


Comments

comments


Komentar: 0