18 Februari 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Trik Tak Biasa Perbaiki Baju Berkerut hingga Bernoda


Trik Tak Biasa Perbaiki Baju Berkerut hingga Bernoda
Ilustrasi pakaian (Pixabay/KaoruYamaoka)

EKSPOSKALTIM.COM– Noda, pakaian yang mengkerut, atau warna yang luntur, seringkali menjadi masalah banyak orang. Namun, ada cara jitu untuk mengembalikan pakaian menjadi bentuk semula.

Dilansir dari laman Daily Mail, pakaian yang berubah menjadi bentuk dan warna berbeda, seringkali membuat panik. Anda kerap bingung mengembalikannya ke bentuk dan warna aslinya.

Menghadapi kondisi tersebut, ada sejumlah trik jitu membuat pakaian kembali dalam kondisi baik dengan bahan atau cara yang tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Berikut ini trik jitu dan tak biasa tersebut.

Kondisioner
Beberapa jenis pakaian cenderung berubah bentuk atau mengkerut usai dicuci dengan mesin cuci. Untuk mengembalikan ke bentuk semula, Anda cukup merendamnya dengan kondisioner. Caranya, campur air panas dengan kondisioner lalu rendam selama lima menit dan setelahnya, rentangkan pakaian secara perlahan untuk mengembalikan ke bentuk atau ukuran semula.

Anggur putih
Untuk menghilangkan noda merah dari anggur merah yang tumpah di pakaian Anda, caranya cukup mudah. D'Marge menyatakan, Anda bisa menggunakan anggur putih untuk menghilangkannya lantaran kandungan anggur putih dapat melarutkan antosianin yang memberi warna merah pada minuman tersebut. Namun, setelah menggunakan untuk menghilangkan, Anda harus segera mencuci pakaian itu menggunakan detergen penghilang noda.

Sedotan
Jika tali pengikat di hoodie atau celana jogging Anda lepas, jangan takut, karena ada solusinya. Anda cukup mengikat tali tersebut di ujung sedotan. Setelah itu masukkan sedotan ke lubang tempat tali hoodie atau celana jogging, lalu tarik hingga tembus ujung lubang satunya dan lepas tali di sedotan dan tali kembali terpasang.  

Koran
Jika Anda terlalu sering memakai sepatu olahraga maka sepatu akan bau jika jarang dicuci. Cara efektif selain mencucinya adalah dengan menggunakan koran untuk menghilangkan bau.
Lifehacker menyarankan untuk mengisi penuh sepatu olahraga Anda dengan kertas koran. Koran akan menyerap bau pada sepatu itu dalam waktu singkat.

Alat cukur
Pakaian yang dipakai terlalu sering, biasanya menimbulkan bulu-bulu halus dipermukaannya. Cukup dengan alat cukur, maka seharusnya bulu-bulu halus itu dapat dihilangkan.

Pastikan Anda mencukurnya secara perlahan dan melindungi bahan pakaian. Namun, bisa juga menggunakan selotip yang ditempelkan, untuk mengangkat bulu halus tersebut.

Hand sanitizer
Cairan pencuci tangan ini mampu menghilangkan tumpahan tinta di atas pakaian. Cukup dengan dipaparkan di atas area bernoda, dicuci sedikit hingga hilang.

Freezer
Mencuci celana jeans terlalu sering membuat warnanya bisa memudar. Nah, cara lain yang lebih ampuh tanpa memudarkan warnanya, dengan membekukannya di freezer sepanjang malam. Hal ini dapat menghilangkan aroma tidak sedap namun tak memudarkan warna atau mengubah bentuk jeans Anda.

Reporter : viva.co.id    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0