16 Desember 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Rapper Iwa K Ditangkap, Sempat Mengelak Bawa Ganja


Rapper Iwa K Ditangkap, Sempat Mengelak Bawa Ganja
Iwa K (ist).

EKSPOSKALTIM.COM - Penyanyi rap, Iwa Kusuma alias Iwa K, sempat mengelak dan menolak pemeriksaan petugas yang menangkap tangan pelantun lagu Bebas itu membawa tiga linting ganja. "Mungkin karena dia merasa artis, tidak kooperatif dan mengelak ketika akan diperiksa," ujar Security Rescue & Fire Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta, Tommy Bawono, Sabtu, 29 April 2017.

Meski berusaha untuk menghindari pemeriksaan, menurut Tommy, petugas Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, tetap menggiring Iwa K. ke pos pemeriksaan Avsec di Terminal IB. "Ketika rokok yang dibawanya diduga ganja, kami langsung melaporkan hal ini ke Polres Bandara Soekarno-Hatta," kata Tommy.

Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Martua Raja Silitonga mengatakan barang bukti tiga batang rokok diduga ada kandungan THC atau ganja. "Nah posisinya ganja tersebut ada di dalam tiga linting rokok Dji Sám Soe," kata Martua.

Menurut Martua, untuk memastikan apakah kandungan rokok tersebut positif THC atau mungkin tidak mengandung THC itu merupakan tugas Puslabfor. "Sementara ini, kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap barang buktinya ke Puslabfor dulu," katanya.

Polisi, kata Martua, juga masih menyelidiki untuk mencari siapa yang memberikan kepada yang bersangkutan. "Kami memulai awal untuk melakukan kegiatan penyidikan dengan melakukan kegiatan pemeriksaan dalam bentuk BAP dan memeriksakan awal barang bukti ke Puslabfor Bareskrim."

Iwa K. ditangkap saat akan terbang ke Palembang menggunakan menggunakan pesawat Lion Air JT79, Sabtu, 29 April, pukul 05.00. Saat akan memasuki Security Check Point (SCP).

Reporter : Tempo.co    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0