18 Februari 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Mengintip Kegigihan Anak Muda Bontang Mengenalkan Ikan Bawis Asin


Mengintip Kegigihan Anak Muda Bontang Mengenalkan Ikan Bawis Asin
Tim Jerry Co'imle (Tim JC) menujukkan produk Ikan Bawis Asin saat berkunjung ke Mess Ekspos Group di Jalan MT Haryono Samarinda, Jum'at (30/3).

EKSPOSKALTIM, Samarinda- Sejak didirikan pada November lalu, Tim Jerry Coi'mle (Tim JC) bergerak cepat memasarkan produk hasil kreativitasnya di wilayah Kalimantan Timur.

Produk hasil kreativitas anak-anak Bontang ini berupa Ikan Bawis Asin yang mereka kemas dalam bentuk modern, tidak seperti pada umumnya.

Saat ini anak-anak muda Kota Taman ini sedang asyik-asyiknya berkreasi membuat produk khas Bontang dan memasarkannya di kota-kota besar di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

“Sejak awal Desember lalu, kami coba membuat Ikan Bawis Asin dalam bentuk kemasan untuk dipasarkan di seluruh wilayah Kalimantan Timur," ungkap Dimas, leader Tim JC saat berkunjung ke Mess Ekspos Group di Samarinda, Kamis (30/3) kemarin.

Tujuannya pun jelas, ia bersama kesembilan temannya ingin menguasai pasar dengan menyebarkan produknya di supermarket ternama agar masyarakat bisa merasakan lezatnya Ikan Bawis Asin ini.

"Untuk perkenalan awal sasaran kami adalah toko-toko yang strategis yang ada di luar kota," imbuhnya.

Lebih jauh, Azwar selaku marketing menambahkan, kemasan Ikan Bawis Asin ini murni diolah oleh Tim JC yang terbagi dalam 4 divisi, yang terdiri dari Divisi Produksi, Quality Control (QC), Distribusi, dan Marketing.

"Kami mengambil ikan dari nelayan di rumah-rumah produksi yang tersebar di pesisir, seperti Selambai, Tihi-Tihi, Pulau Gusung untuk melakukan beberapa tahapan. Seperti pembersihan, permentasi, penjemuran, hingga kita packing dengan oven untuk menghilangkan bakteri dan untuk memperpanjang masa kadaluwarsa,” terangnya.

Di sisi lain, Hendra selaku Quality Control menambahkan, hal yang paling penting dalam menjaga kualitas produk adalah selektif dalam pemilihan bahan baku yang akan diolah. Agar hasil produksi sesuai permintaan pasar.

Sementara Jerry selaku pendiri Tim JC mengaku salut dengan hasil kreativititas timnya. Ia menekankan, pengolahan produk benar-benar dikelola oleh tangan pemuda kreatif Kota Bontang dengan berbagai riset dan percobaan yang menjadikan produk mempunyai kualitas tinggi. “Dengan kreativitas, pemuda juga bisa hidup,” tutupnya.

 

Reporter : Sena    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%25%75%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0