23 Juni 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

JADI DAERAH PERCONTOHAN, DISDUKCAPIL BONTANG : 55.240 ANAK DI BONTANG AKAN MEMILIKI KIA


JADI DAERAH PERCONTOHAN, DISDUKCAPIL BONTANG : 55.240 ANAK DI BONTANG AKAN MEMILIKI KIA
Kepala Bidang Disdukcapil Bontang, Eka Dedi Anshariddin (foto :Ndi)

EKSPOSKALTIM, Bontang- Peraturan menteri No.2 tahun 2016 tentang kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) yang bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan public serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional sebagai warga Negara.

Kepala Bidang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang, Eka Dedi Anshariddin saat ditemui dikantornya, Senin (29/2/16)  Mengatakan, dari data yang dirilis pihak Disdukcapil terdapat 55.240 jiwa yang akan dibuatkan KIA pada April mendatang.

“ data kami terdapat jumlah yang cukup besar, yakni sekitar 55.240 anak, data tersebut sudah termasuk usia 0 sampai 16 tahun,”terang Eka.

Eka  menjelaskan, bahwa program ini terbilang baru dan Bontang menjadi salah satu daerah di Kaltim yang menjadi daerah percontohan. Jadi pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kemasyarakat, Melalui perangkat pemerintahan yang ada disetiap daerah masing-masing, soal tata cara atau syarat-syarat yang dibutuhkan dalam proses pengurusan, agar nantinya masyarakat tidak merasa bingung.

“Inikan terbilang masih baru dan Bontang menjadi salah satu Daerah percontohan, jadi kami akan melakukannya semaksimal mungkin agar semua bisa berjalan sesuai harapan. Hal ini menjadi tantangan dan kebanggaan tersendiri buat kami, karena ditunjuk menjadi salahsatu daerah percontohan”. jelasnya

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi dalam pengurusan KIA nantinya, yakni fotocopy kutipan akta kelahiran dengan menunjukan  kutipan akta kelahiran asli, KK asli orang tua/Wali, KTP-el asli kedua orang tuanya/wali. Khusu untuk anak usia 5 tahun ke atas, wajib membawa pas foto anak berwarna ukuran 2 x 3 sebanyak 2 lembar. (*)

Reporter : Ndi    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0