19 Januari 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Wanita Berpotensi Besar Dorong Perekonomian Nasional


Wanita Berpotensi Besar Dorong Perekonomian Nasional
Ist

EKSPOSKALTIM.COM- Bank Indonesia (BI) menyatakan pemulihan pertumbuhan ekonomi global masih cenderung lambat dan akan berlangsung lama.

Namun demikian, bank sentral menyatakan perekonomian domestik masih bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di tengah kondisi global yang belum menguntungkan.

Gubernur BI Agus DW Martowardojo menyatakan, salah satu faktor penting yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi domestik adalah peranan kaum wanita di Indonesia.

Agus menyebut, wanita memiliki peran yang besar dalam mendorong perekonomian nasional. Peran kaum wanita Indonesia sangat signifikan dalam mendorong sektor riil. Hal ini pun terbukti dari penelitian yang dilakukan Bank Dunia pada tahun 2016.

“Data Bank Dunia tahun 2016 menunjukkan rasio kepemilikan usaha wanita di Indonesia lebih tinggi dibandingkan dunia, terutama pada Usaha Kecil Menengah (UKM),” kata Agus dalam sambutannya pada acara Pertemuan Tahunan BI, Selasa (22/11/2016).

Menurut Agus, peranan wanita Indonesia terhadap perekonomian ini pada akhirnya akan diarahkan untuk memperkuat resiliensi perekonomian. Pelaku usaha pun memiliki kepercayaan yang tinggi kepada para wanita pengusaha tersebut.

Adapun beberapa faktor lain yang diyakini Agus dapat mendorong perekonomian nasional adalah kepercayaan pelaku usaha yang tinggi terhadap pemerintahan dan kebijakan.

Hal ini terlihat dari hasil dari program pengampunan pajak. Selain itu, ada potensi yang besar pada pembiayaan ekonomi yang berasal dari dana hasil program amnesti pajak tersebut.

Adapun faktor lainnya adalah perekonomian yang didorong perkembangan teknologi digital.


Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0