25 September 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Merambah "Online," Pendapatan UMKM Bisa Naik 80 Persen


Merambah "Online," Pendapatan UMKM Bisa Naik 80 Persen

EKSPOSKALTIM.COM- Dunia digital kini sudah berkembang secara luas dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam hal perekonomian.

Kemajuan internet dan media sosial turut berpotensi membantu perkembangan bisnis usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk BNI Anton Fadjar A Siregar menjelaskan, berbagai manfaat akan diperoleh apabila UMKM memasarkan produknya menggunakan platform digital. Bahkan, pendapatan UMKM bisa melonjak signfikan.

"Pertumbuhan pendapatan UMKM bisa sampai 80 persen," kata Anton di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Anton juga meyakini, dengan merambah dunia digital, maka UMKM berpotensi 1,5 kali lebih memungkinkan untuk menambah lapangan pekerjaan sejalan dengan tumbuhnya bisnis. Pun UMKM bisa 17 kali lebih inovatif.

"UMKM juga bisa lebih kompetitif secara internasional karena produk mereka bisa dipasarkan sampai ke luar negeri," jelas Anton.

Sejalan dengan upaya membantu UMKM untuk menumbuhkan bisnis, BNI menghadirkan layanan pengajuan pembiayaan secara digital.

Dengan fitur ini, nasabah bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan limit hingga Rp 25 juta atau BNI Wirausaha (BWU) dengan limit sampai Rp 1 miliar secara online.

Aplikasi bisa diajukan melalui situs BNI atau QR Code. Berkas-berkas persyaratan, dapat dipindai atau difoto langsung menggunakan ponsel, kemudian diunggah ke sistem saat pengajuan kredit.


Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0