19 Oktober 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

Ternyata Air Liur Orang Tua Sangat Berguna bagi Bayi


Ternyata Air Liur Orang Tua Sangat Berguna bagi Bayi
Ist

EKSPOSKALTIM- Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics, peneliti di Swedia menemukan bahwa anak-anak yang orang tuanya membersihkan dot dengan cara mengisap atau menjilatnya dan bukan mencucinya dengan air atau sabun, cenderung dapat melindungi bayinya dari risiko terkena alergi tertentu, seperti eksim dan asma.

Alasannya paparan bakteri atau mikroba menguntungkan dalam air liur, dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan mengajarkan tubuh anak untuk tidak bereaksi berlebihan terhadap hal-hal berbahaya seperti serbuk sari dan bulu kucing.

Berdasarkan hasil penelitian dari 184 balita, orang tua yang membersihkan dot dengan cara menjilatnya dapat menurunkan risiko terkena alergi pada anak, mengurangi risiko terkena eksim saat berusia 18 - 36 bulan dan asma saat berusia 18 bulan. Penurunan risiko dengan membandingkan orang tua yang membersihkan dot bayinya dengan cara mencuci bersih dengan air dan sabun.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa paparan air liur orang tua dapat merangsang sistem kekebalan tubuh bayi, sehingga mengurangi risiko terkena alergi.

Reporter : cantik.tempo.co    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0