16 Oktober 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Meriahnya Pembukaan Erau Pelas Benua Guntung Buat Walikota Neni Menangis


Meriahnya Pembukaan Erau Pelas Benua Guntung Buat  Walikota Neni Menangis
Walikota Bontang Neni Moerniaeni ikut menari dalam acara pembukaan Erau Pelas Benua Guntung, Selasa (4/10). EKSPOSKALTIM/ NIRWANA

EKSPOSKALTIM, Bontang - Ratusan penari terlihat memeriahkan Pembukaan Erau Pelas Benua dengan tema "Sebagai Upaya untuk Mengali dan Menggembangkan Nilai-nilai Budaya Lokal" di Rumah Adat Kutai, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Selasa (4/10/16) pagi tadi.                      

Ratusan penari dengan mengkombinasikan beberapa gerakan tari itu dipuji oleh banyak orang, termasuk menjadi objek foto-foto bagi masyarakat yang menyaksikan pembukaan tersebut.

Dalam sambutaan pembukaan Erau Pelas Benua Wali Kota Bontang Neni Moernaine mengaku, bahwa ia sempat meneteskan air mata kebahagia melihat pembukaan Erau dengan pementasan tarian yang sangat luar biasa.

"Tadi saya sempat meneteskan air mata melihat sambutan dengan pementasan tarian yang saya tahu latihannya ini hanya seminggu, tetapi dengan semangat para adik-adik ini sangat luar biasa," ungkap Neni.

Dalam pementasan tari, Wali Kota Bontang didampingi Suami, Wakil Wali Bontang dan Istri, serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD) Kota Bontang ikut menari bersama.

Dengan pementasan tarian adat Kalimantan, tarian Sulawesi dan tarian adat Jawa yang  dikombinasikan menjadi satu tarian ini, membuktikan bahwa Kota Bontang adalah Kota yang sangat patuh terhadap Dasar Negara Indonesia.

"Kombinasi tarian ini mengisyaratkan Bineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda suku dan adat tapi dapat bersatu," ujarnya. (ADV)

Reporter : Nirwana    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0