17 Oktober 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

HARI PERTAMA PORPROV, ATLET TAEKWONDO KUKAR SABET MEDALI EMAS


HARI PERTAMA PORPROV, ATLET TAEKWONDO KUKAR SABET MEDALI EMAS
Della Anggela S (kuning) saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Plt Kadispora Kukar Tajuddin. (by hayru abdi)

EKSPOSKALTIM, Tenggarong- Atlet Taekwondo Kutai Kartanegara (Kukar) Della Anggela S, berhasil menyabet medali emas kelas over 63 kg puteri, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Pelajar Kaltim 2016, pada hari pertama pertandingan yang dimainkan di gedung bela diri kompleks olahraga Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (3/9/2016).

Della yang merupakan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Kutai (YPK) Tenggarong  itu, meraih emas setalah mengalahkan Salsabila Oktaviani dari Kutai Timur, dengan skor tipis 12-11.

Pada pertandingan hari pertama cabang olahraga Taekwondo, hanya Della yang berhasil meraih emas untuk tuan rumah. Atlet Kukar lainnya yaitu Akbar G (over 73 kg putera) menyumbangkan medali perak. Sementara Irenius F (under 48 kg putera), Bagus K (under 73 kg putera), dan Meri A (under 44 kg puteri) ketiganya menyumbang 3 perunggu.

Wakil Ketua IV KONI Kukar, Agus Hamidiansyah mengatakan, medali emas yang diraih Della merupakan emas perdana Kukar pada Porprov Pelajar Kaltim 2016 ini.

"Semoga atas emas yang diraih Della ini memberikan semangat kepada seluruh atlet kita untuk memberikan yang terbaik bagi Kukar," ujarnya.

Sementara Della mengaku bangga atas raihan tersebut, karena bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

"Kita tuan rumah dan Kukar adalah tempat saya lahir, makanya saya sangat termotivasi untuk meraih Emas ini," ujar dara asal desa Embalut, Tenggarong Seberang itu usai menerima medali.

Puteri dari pasangan Ahmad Husaini dan Mahda Sanah itu akan terus berusaha menjadi atlet andalan Kukar, dan membawa harum nama daerah keajang yang lebih tinggi. (hmp02/humas kukar)

Reporter : Endar    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0