19 Agustus 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

WALIKOTA BONTANG RESMIKAN BONTANG KUALA ECOTOURISM


WALIKOTA BONTANG RESMIKAN BONTANG KUALA ECOTOURISM
Eksposkaltim / Arsyad

EKSPOSKALTIM, Bontang - Walikota Bontang Neni Moerniaeni meresmikan Bontang Kuala Ecotourism, wujud kerjasama Badak LNG dengan Pemerintah Kota Bontang dan Taman Nasional Kutai Timur, dalam hal pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan pesisir, di Jalan Batu Sahasa, Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Minggu (17/7/2016).

Peresmian ini dihadiri pimpinan Badak LNG, Kepala Balai TNK, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bontang, Camat Bontang Utara, Lurah, dan Pengelola Bontang Kuala Ecotourism serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan pentingnya menanamkan tujuh Sapta Pesona dalam diri, kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Saya ingatkan Tujuh Sapta Pesona, Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan, Keramah-tamahan, dan Kenangan. Jika ketujuh Sapta Pesona ini tidak ada dalam diri kita, maka sia-sialah apa yang diberikan oleh Badak LNG pada hari ini, yaitu fasilitas yang sangat luar biasa,” kata Neni,

Diakui Neni, pihaknya sangat bangga dengan memiliki Ecotourism yang menurutnya sangat luar biasa ini. Sehingga kata dia, perlu adanya kepedulian terhadap lingkungan hidup, agar Kota Bontang selalu bisa menunjukkan ciri khasnya sebagai Kota Maritim.

“Yang saya inginkan bagaimana ruang terbuka hijau (RTH) dan lingkungan hidup kita harus lebih indah. Karena kenapa, kota kita ini sudah ditetapkan sebagai kota industri dan gas. Untuk itu, kita harus komitmen terhadap lingkungan dan ruang terbuka hijau,” ungkapnya.

Senada dengan Walikota, Director dan COO Badak LNG Yhenda Permana menambahkan, Badak LNG berfokus pada program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat berbasis pesisir, seperti yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bontang.

“PT Badak tidak melupakan fungsi sosial, yaitu secara langsung mendorong kemandirian masyarakat melalui program CSR. Dan bisa kita lihat, program kali ini adalah program ekowisata mangrove Bontang Kuala,” pungkasnya.

Reporter : Arsyad    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0